Plt Bupati Menghadiri Peringatan HAN Tingkat Kabupaten Labuhanbatu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Menghadiri Peringatan HAN Tingkat Kabupaten Labuhanbatu


LABUHANBATU, Infokepri.com – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Di Taman Anak Binaraga Rantauprapat, Selasa (10/9/2019).

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe  mengatakan anak-anak Labuhanbatu adalah mutiara yang harus bersinar, diharapkan dapat membanggakan orang tua, keluarga, dan juga Kabupaten Labuhanbatu, semoga anak-anak ini nantinya bisa bersinar menerangi bumi Ika Bina En Pabolo yang kita cintai".

"Selamat Hari Anak Nasional, semoga kegiatan ini dapat menyadarkan diri kita bagaimana merawat serta mendidik anak untuk kelangsungan hidup yang lebih baik," katanya.

Pada kesempatan Hari Anak Nasional ini  Andi Suhaimi menyahuti harapan Forum Anak Labuhanbatu (FAL) untuk memiliki Kantor sebagai wadah untuk bersosialisasi,  berinovasi dan membuahkan karya-karya terbaik anak-anak Labuhanbatu.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menginginkan anak-anak Labuhanbatu yang berprestasi,  maka kita secara bersama-sama terus berupaya melakukan langkah-langkah dan upaya untuk mewujudkan pemenuhan hak anak dan perlindungan anak melalui Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai langkah konkrit untuk percepatan pembangunan menuju Indonesia Layak Anak atau IDOLA, yaitu Indonesia dengan Kabupaten dan Kota yang memenuhi hak-hak anak yang terdiri atas hak terhadap sipil dan kebebasan, hak terhadap lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, hak terhadap kesehatan dasar dan kesejahteraan, hak terhadap pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta hak atas perlindungan khusus.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Dra. Hj. Ernida Rambe, M.M, dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif individu, keluarga, masayarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Adapun peserta kegiatan pada peringatan Hari Anak Nasional ini dihadiri 800 orang yang terdiri dari Anak tingkat PAUD/TK hingga SLTA dan Institusi Pemerintah, Lembaga dan Organisasi Kemasyarakatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Labuhanbatu Periode 2019-2021 Raja Yusuf Siregar berasal dari sekolah SMK Siti Banun menyampaikan, bahwa forum anak telah ada sejak 6 tahun terakhir, dimana forum ini pertama kali dibentuk pada tanggal 29 November 2013.

"Mari kita wujudkan anak Labuhanbatu yang gembira, ceria, kreatif dan inovatif serta diakui hak-haknya untuk tumbuh dan berkembang, pembangungan di daerah ini bukan hanya membutuhkan aspirasi orang dewasa, namun juga harus membutuhkan aspirasi anak demi terwujudnya Kabupaten Layak Anak".


(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel