Sering Bermain Game Online Seorang Pemuda Menjadi Buta - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sering Bermain Game Online Seorang Pemuda Menjadi Buta

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Surya Utama (19) warga Desa Pinanggripan, dusun I, Kecamatan Airbatu menjadi buta lantaran sering bermain Game Online.

Kedua matanya tidak lagi dapat melihat sejak bulan Mei 2019 karena ia merasakan ada kabut putih yang menutupi pandangannya.

Kepada sejumlah awak media Surya Utama yang merupakan alumni SMK Negri 1 Air Batu itu menceritakan, dirinya memang gemar bermain game online seperti Mobile Legend, PUBG dan Free Fire.

"Sewaktu masih bisa melihat, memang aku bermain game online bisa sampai tiga jam bahkan lima jam bermain Game dalam sehari, "sebutnya.

Dengan keadaannya seperti itu, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu diatas tempat tidur dan ia juga sangat menyesali perilakunya yang suka bermain game online hingga waktu berjam-jam dalam sehari.

"Saya menghimbau agar semua yang suka bermain game online agar mengurangi aktivitasnya, kalaupun bisa dihentikan karena memang tidak ada manfaatnya sama sekali, "katanya.

Supardi (57) orang tua Surya Utama mengaku terkejut karena mengetahui kondisi putranya yang tak lagi bisa melihat, seingat dia anaknya tidak pernah mengalami benturan di kepala.

"Kalau anak saya ini sudah saya antar berobat di Medan ke dokter spesialis mata bahkan sudah lima kali, tapi hanya dikasih obat tetes mata saja dan tidak ada perubahan, "ungkapnya.

Supardi menyampaikan, kegemaran anaknya bermain game online sehari sampai jam dan sudah sering ditegur dan dinasehati oleh keluarga agar berhenti bermain game online.

Ia sangat mengharapkan kedua mata anaknya dapat melihat seperti sediakala agar dapat beraktivitas dan dirinya juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah dan pihak donatur untuk membantu kesembuhan putranya.

(GUS)
Share it:

Post A Comment:

0 comments: