Bhabinkamtibmas Tanjung Uncang Melaksanakan Door To Door System Mengunjungi Rumah Warga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bhabinkamtibmas Tanjung Uncang Melaksanakan Door To Door System Mengunjungi Rumah Warga

Share it:


BATAM, Infokepri.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Uncang, dibawah jajaran Polsek Batuaji melaksanakan Door To Door System (DDS) di pemukiman warga, Sabtu (30/11/2019)

Bhabinkamtibmas Tanjung Uncang, Aipda Yusri Zebua mengatakan tujuan kegiatan itu guna menghidupkan kembali Siskamling di lingkungan perumahan sebagai bentuk antisipasi terhadap aksi kejahatan atau pencurian maupun kejahatan lainnya.

“Melalui DDS ini, saya bisa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung bertatap muka, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang telah kondusif,” kata Aipda Yusri Zebua di Perumuhan Putra Jaya, Tanjung Uncang, Batuaji, Batam.

Beliau mengatakan dengan cara berkunjung bertamu dari rumah ke rumah sangat efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan Kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan bahwa sambang ke rumah-rumah sudah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Melalui perangkat RT/RW, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas agar dapat berperan aktif dalam lingkungannya,  apalagi menjelang akhir tahun, tindak kriminal akan semakin meningkat.

“Door To Door System ini juga merupakan langkah dan cara Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi, sebagai basis deteksi dini Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing,” pungkasnya.

(Hms/AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: