Untuk Mempertahankan Sebagai Kota Sehat, Walikota Tanjungpinang Serahkan Bantuan Peralatan Gotong Royong - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Untuk Mempertahankan Sebagai Kota Sehat, Walikota Tanjungpinang Serahkan Bantuan Peralatan Gotong Royong

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menyerahkan secara simbiolis bantuan peralatan gotong royong kepada 72 RT di wilayah kelurahan Tanjungpinang Barat pada Jumat (29/11/2019) di Aula kantor kelurahan Tanjungpinang Barat.

Bantuan peralatan gotong royong itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat dan mendukung penuh Tanjungpinang sebagai Kota Sehat. 

Pemberian alat gotong royong itu diberikan Wali Kota Tanjungpinang saat acara Bimbingan teknis Perda No.2 tahun 2011 tentang pajak dan retribusi serta Perda No. 7 tahun 2018 tentang ketertiban umum bagi ketua RT dan RW.

Pada kesempayan itu Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan Tanjungpinang telah diapresiasi sebagai kota sehat oleh Pemerintah Pusat. 

" Kota sehat itu dinilai dari berbagai indikator, termasuk kebersihan lingkungan. Ini ide cemerlang yang dilakukan lurah Tanjungpinang Barat. Di bawah pimpinan pak lurah masyarakat didorong untuk gotong royong di lingkungan masing-masing," katanya.

Bantuan alat-alat gotong royong berupa cangkul, mesin pemotong rumput, sapu, dan gerobak ini, tujuannya agar lingkungan masyarakat bersih dan rapi, serta masyarakat bisa menggiatkan kegiatan gotong royong secara rutin di lingkungannya. 

Beliau menyebutkan masing-masing lurah di kota Tanjungpinang, punya ciri khas, punya inovasi, dan ide-ide cemerlang dari mulai penataan kantor hingga program-program untuk masyarakat.

" Inilah yang kita ingin upayakan di kota Tanjungpinang agar para lurah punya ciri khas masing-masing dalam berinovasi," katanya.

Camat dan lurah bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintahan ini berkat kerja dari RT dan RW, tanpa mereka Lurah tidak bisa apa-apa. Karena RT dan RW lah yang melaporkan keadaan lingkungan masyarakat.

Sebaliknya, Lurah turut membina RT, RW, dan masyarakat di wilayah masing-masing dalam keadaan rukun, tentram, damai, dan yang paling penting aman.  

" Mari kita jaga kebersaman, persatuan, kesatuan, saling berkoordinasi, saling memberikan pengalaman dalam membina masyarakat," ajaknya. 

Sementara itu Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama, S. Sos mengatakan selain penyerahan bantuan alat-alat gotong royong, pihaknya juga menggelar Bimtek tentang Perda ketertiban umum, pajak dan retribusi bagi ketua RT dan RW. Perda ini juga terkait implementasi smart city kelurahan Tanjungpinang barat sebagai tematik ekonomi kreatif dan UMKM.

Jadi RT dan RW perlu kita bekali informasi tentang Perda ketertiban umum, pajak dan retribusi, karena RT dan RW lah yang tahu titik-titik wilayahnya.  Tujuannya, ketika daerah kita aman maka orang-orang akan tertarik untuk berjualan, berinvestasi atau membuka usaha.

Turut hadir dalam kegiatan itu  Camat Tanjungpinang Barat, dan ketua RT dan RW se- kelurahan Tanjungpinang Barat.

(Hms/AP)

Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: