Kantor Kementerian Agama Kota Batam Gelar PORHAB Ke 74 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kantor Kementerian Agama Kota Batam Gelar PORHAB Ke 74


BATAM, Infokepri.com – Sekda Kota Batam, Jefridin membuka Pekan Olahraga Hari Amal Bhakti (PORHAB) Ke 74 yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Batam di Halaman kantor Kemenag kota Batam, Rabu (14/11/2019).

Pembukaan PORHAB ke 74 itu dilakukan Jefridin didampingi unsur FKPD Kota Batam bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, H.Zulkarnain.S.Ag.M.H dengan melepas balon ke udara.

“ Selamat PORHAB ke 74, Kementrian Agama semoga sukses menunju ridho Allah,” kata Sekda Kota Batam, Jefridin usai membuka PORHAB ke 74 tersebut.

Jefridin juga mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama Kota Batam yang selama ini bersama Pemerintah Daerah dalam membangun kota Batam, dalam hal ini membangun umat, karena umat sangat penting sekali.

Ia menyebutkan sebuah daerah itu 3U itu harus kompak, Ulama, Umora dan Umat Umora. Umat ini sangat penting sekali dan kalau yang 3 U ini sudah kompak dan satu misi dan bergandeng tangan untuk membangun daerah insyah Allah daerah itu akan sukses dan berhasil mengayomi ,mengantarkan masyarakatnya menuju kearah yang lebih baik dan sejahtera dunia dan akhirat .

“ Untuk 3U sekarang ini di kota Batam allhamdullah cukup memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap umarah kepada pak Wali Kota dan kepada pemerintah. Salah satunya dibangunya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau mesjid Agung II,” katanya.

Pembangunan Mesjid itu, katanya, ide dari Walikota Batam, H M Rudi SE namun bagaimana bentuknya itu masukan dari ulama terutama dari khyai khyai. Umat sangat menyambut baik pembangunan mesjid itu terbukti saat peresmian mesjid itu hampir 80 ribu orang yang hadir.

Jefridin menyebutkan dengan digelarnya PORHAB itu dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan 3 U kompak sehingga kota Batam tetap aman dan kondusif sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.



Hasil BPS baru-baru ini, katanya, pertumbuhan ekonomi Kota Batam kita sudah di angka 5% yang dulu merosot dari 7% sampai ke 1,52% 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam H.Zulkarnain.S.Ag.H.M mengatakan PORHAB ke 74 dengan sebutan Hari Ulang Tahun Kementerian Agama yang dikemas dengan 15 kegiatan.

Kegiatan dihari pertama PORHAB ini adalah dengan menggelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI. Dari mulai digelar kegiatan donor darah itu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB sudah mengumpulkan 20 kantorng darah.

Kegiatan selanjutnya dimulai pukul 13.30 WIB digelar lomba masak makanan bergizi sehat oleh ibu ibu dari KUA se kota Batam dan juga oleh lintas agama dari Madrasyah dan diikuti  26 peserta.

“Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB dilakukan pembukan PORHAB ke 74 yang dibuka oleh Sekda Kota Batam, Jefridin,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada hari Sabtu ini akan dilaksanakan Roan yaitu gotong royong membersihkan pondok pesantren Ulul imi insan cendikia di Patam Lestari dan menanam pohon dengan mengusung thema “ Jaga Hati Jaga Bumi,”

Gotong royong itu dilakukan agar pondok pesantren yang ada di kota Batam bukan saja menjaga hati tapi juga menjaga bumi dengan penghijauan dan pembersihan. Sedangkan ibu-ibu Dharma Wanita akan mengunjungi panti asuhan.

 (RN/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel