Pemkab Asahan Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan Tahun 2019 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Gelar Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB- Kesehatan Tahun 2019

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata, seperti kesehatan rumah, permukiman dan peningkatan kesehatan penduduk serta kesehatan Keluarga Berencana (KB) sesuai program PKK. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui dinas P2KBP3A menggelar Komitmen dan pencanangan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kamis (28/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya dan sejumlah pejabat Pemkab Asahan serta camat se-Asahan.

Bupati Asahan Surya menyampaikan terwujudnya visi misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri tidak terlepas dari peran serta PKK disetiap desa dan kecamatan.

"Unsur PKK mulai dari desa hingga kecamatan merupakan mitra pemerintah dalam membantu percepatan pembangunan dibidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan, untuk mensukseskan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan diperlukan peran PKK disetiap desa dan kecamatan untuk melakukan penyuluhan serta pembinaan bagi keluarga berencana.

"Kesuksesan gerak PKK KB-Kesehatan dimasayarakat dilihat dari kontribusi setiap kader PKK di desa dan kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, "sebut Surya.

Dikesempatan itu, kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhilli Lubis dalam paparannya menyampaikan sasaran pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan mencakup setiap keluarga, pasangan usia subur se-Kabupaten Asahan dengan mengoptimalkan petugas KB, medis dan kader kesehatan serta kader PKK disetiap desa maupun kecamatan.

Masih dalam paparannya, Muhilli Lubis menyampaikan pencapaian peserta KB dalam gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2019 dari bulan Oktober sampai 25 November 2019 yaitu, jenis IUD 13,79%, MOW 11,11%, MOP 0%, Implant 85,39%, Suntik 71,75 %, Pil 107,20% dan Kondom 73,16% dan total keseluruhan 81,88%. (GUS)

Share it:

Asahan

Post A Comment:

0 comments: