Sebanyak 60 Pendaki Dari Luar Negeri dan Dalam Negeri Akan Mendaki Gunung Daik Bercabang Tiga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sebanyak 60 Pendaki Dari Luar Negeri dan Dalam Negeri Akan Mendaki Gunung Daik Bercabang Tiga



LINGGA, Infokepri.com –
Sebanyak sebanyak 60 orang pendaki yang terdiri dari 30 orang pendaki dari luar negeri dan 30 orang pendaki dari dalam negeri dijadwalkan akan melakukan pendakian Gunung Daik yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 November 2019.

Pendakian gunung itu untuk memeriahkan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga dan merupakan rangkaian kegiatan Semarak Lingga Terbilang, untuk menikmati dan mempromosikan keindahan alam Lingga dan tersohor.

Gunung Daik Bercabang Tiga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta yang berasal dari berbagai negara. Para pendaki membawa bendera Singapura, Malaysia, Filipina, Brunnei dan Thailand, tampak wajah-wajah antusias mereka untuk segera menjelajahi track menanjak ke puncak Gunung Daik.

Kadis Parpora kabupaten Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan bahwa para peserta direncanakan akan dilepas Sekdakab Lingga pada pukul 06:00 WIB pagi melalui pintu gerbang pendakian yang berlokasi di Desa Panggak Darat.

“Untuk menyukseskan acara ini, kita telah bekerjasama dengan Perpetual (Perhimpunan Petualang Alam Bebas Daik Lingga) yang saat ini telah menyiapkan segala sesuatunya di lapangan demi kelancaran pendakian,” kata beliau.

 

Rombongan peserta yang dijemput langsung dari pelabuhan Punggur ini akan mengikuti teknikal meeting sebelum melakukan pendakian untuk melakukan persiapan jelang keberangkatan.

Mengetahui antusiasme para pendaki, Bupati Lingga Alias Wello berharap dengan dilaksanakannya Pendakian Gunung Daik ini, akan menambah khazanah promosi kepariwisataan, keindahan alamnya, serta ragam budayanya, saat sekembalinya tetamu daerah ini pulang ke negara asalnya, dan memposting pengalaman mendaki Gunung Daik yang dengan gagahnya tegak menjulang diberbagai laman media sosial.

Sebagai masyarakat maritim yang terkenal dengan keterbukaan dan keramahtamahannya, kita jadikan moment ini sebagai moment untuk menyatukan puak-puak Melayu yang tersebar dari berbagai daerah, untuk menyadari bahwa kita adalah bangsa yang besar. Apa lagi dengan keberadaan kita di atas puncak Gunung Daik menyadarkan kita betapa kecilnya kita jika tidak bersatu, demi bangkitnya Kebesaran Melayu.

Selain kegiatan mendaki gunung, peserta lain juga akan mengikut kegiatan jelajah wisata sepeda. 

(MC/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel