Wabup Sergai Membuka Kegiatan NEPAL - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Membuka Kegiatan NEPAL



SERGAI, Infokepri.com 
- Wabup Sergai H Darma Wijaya membuka kegiatan Negeri Elok Pecinta Alam (NEPAL) yang digelar di objek wisata Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin,  Sabtu (23/11/2019) malam.

Kegiatan NEPAL itu dikemas dalam perkemahan dan penanaman pohon dan pembukaannya dilakukan Wabup Sergai dengan membelah kayu di lokasi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Wabup Sergai mengatakan terkait dengan lingkungan hidup tentu erat kaitannya dengan pelestarian lingkungan. Akan tetapi, lanjutnya, diera globalisasi ini tidak bisa disanggah lagi bahwa segala aktivitas yang dilakukan masyarakat modern sangat tergantung kepada ketersediaan energi hampir disemua sektor kegiatan.

“ Energi menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu kemajuan suatu negara atau daerah akan sangat tergantung dengan kecukupan ketersediaan energi di negara atau daerah itu,” katanya.

Wabup Sergai menjelaskan bahwa di negara-negara maju, sangat memadai untuk melakukan kegiatan diberbagai bidang yang bisa diandalkan untuk membangun bangsa dan lainnya. Namun dalam pengadaan energi tentu saja memperhatikan faktor kelestarian lingkungan hidup karena lingkungan tempat mahluk hidup tidak kalah pentingnya dari kebutuhan-kebutuhan hidup lainnya.

“Merusak lingkungan hidup, sama saja mencelakakan diri sendiri, lingkungan hidup suatu daerah akan sangat berkaitan dengan negara atau daerah lain, karena kita tinggal di bumi yang sama. Dengan demikian, baik negara maupun daerah berkewajiban untuk memperhatikan dan mencegah hal-hal yang bisa menjadi penyebab kerusakan lingkungan hidup,” katanya.

Ia menyebutkan dampak kerusakan lingkungan hidup seperti pemanasan global, saat ini sudah mulai dirasakan diberbagai belahan bumi seperti terjadinya peningkatan suhu udara, permukaan air laut naik, terjadinya perubahan iklim yang kini sudah terjadi di beberapa tempat termasuk Indonesia. Kesemua itu karena lingkungan tempat manusia dan mahluk hidup lainnya sudah tercemar dan kerusakan lingkungan lainnya.

Jika penyebab pemanasan global ini tidak ditanggulangi untuk ditekan sekecil mungkin tentu kerusakan lingkungan yang sudah terjadi ini akan semakin parah yang akibatnya juga akan merugikan semua mahluk hidup termasuk manusia.

“ Untuk itu diharapkan kita semua mampu untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Saya juga merasa bangga dan memberikan apresiasi atas aksi kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sampah di sekitar pantai. " katanya.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkesinambungan sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup H Panisean Tambunan, S.Sos beserta jajaran, tokoh masyarakat, Camat dan peserta yang akan melakukan kegiatan perkemahan. (Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel