Wabup Sergai Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H


SERGAI, Infokepri.com  - Wabup Sergai H Darma Wijaya menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H Kecamatan Sei Rampah, di Masjid Nurul Huda Dusun III Desa Pematang Ganjang, Rabu (20/11/2019).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 itu juga dihadiri oleh Asisten Admistrasi Umum H. Karno, SH, MAP, Sekcam Sei Rampah Drs. Sri Rahayu beserta Muspika Kecamatan Sei Rampah, Kades Pematang Ganjang Sugiono, perwakilan MUI Sergai M. Khoya Bakri, penceramah Ustadz H. Ghozali Saragih, alim ulama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kades Pematang Ganjang Sugiono mengatakan merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sergai serta dipilihnya Desa Pematang Ganjang sebagai tempat pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H Tingkat Kecamatan Sei Rampah tahun ini.

“ Mari kita jaga dan eratkan ukhuwah Islamiah melalui berbagai kegiatan keagamaan seperti halnya yang kita laksanakan pada hari ini,” katanya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Bupati/Wabup dan mengharapkan terus perhatian dari Pemerintah Daerah terutama dalam hal perbaikan infrastruktur jalan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Pematang Ganjang ini.

 

“ Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah maupun bangkai ke sungai yang nantinya dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan,” katanya.

Sementara itu perwakilan MUI Sergai, M. Khoya Bakri dalam sambutannya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini yang dilaksanakan di Desa Pematang Ganjang ini.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini menambah kekuatan aqidah kita serta semakin meluaskan syiar Islam di seluruh penjuru bumi Allah SWT,” katanya

Wabup Sergai H Darma Wijaya dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta seluruh masyarakat yang sangat antusias hadir dalam kegiatan keagamaan seperti pada hari ini.

Ia juga meminta maaf dan menyampaikan salam dari Bupati Ir H Soekirman yang seyogyanya hadir namun karena menjalankan tugas di luar kota, sehingga tidak bisa hadir di desa ini untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi.

Kegiatan yang bertema "Peringatan Maulid Nabi sebagai Momen Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT" diharapkan menjadi momen yang penuh berkah dan kesyukuran atas nikmat Iman dan Islam yang kita rasakan bersama saat ini.

Kemudian terkait pembangunan infrastruktur jalan, perlu disampaikan disini bahwa Bupati dan Wabup Sergai sangat berkomitmen meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Namun disini kita lebih mengutamakan mutu dan kualitas sehingga nantinya infrastruktur yang dibangun awet dan tahan lama dan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk jangka waktu yang lama. 

Untuk itu diharapkan kita semua dapat bersabar serta mendukung pembangunan sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang kita miliki serta mengedepankan bergotong royong. Untuk infrastruktur jalan dimaksud telah masuk dalam rencana dan sedang dalam tahap pematangan untuk segera dilaksanakan sebagai wujud hadirnya masyarakat ditengah-tengah masyarakat yang kita cintai ini

Guna menambah hikmad peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Ustadz Ghozali Saragih menyampaikan tausiyah yang mengangkat tema keutamaan Bulan Rabiul Awal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Rasul akhir zaman dan pembawa perubahan manusia dari zaman jahiliah ke zaman yang lebih baik. (Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel