BP Batam Peringati Hari Jadi Korpri ke 48 Dengan Penuh Hikmat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

BP Batam Peringati Hari Jadi Korpri ke 48 Dengan Penuh Hikmat

Share it:
Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam mengadakan kegiatan upacara memperingati hari jadi Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) ke 48 tahun 2019 bersama dengan seluruh para pegawai BP Batam yang diselenggrakan di pelataran Gedung Kantor BP Batam, 29/11.

Kegiatan ucapara tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan dihadiri oleh seluruh eselon 2, 3 dan 4 dan juga seluruh pegawai dari berbagai unit kerja BP Batam, dimana apresiasi dan ucapan terima kasih terucap dari Purwiyanto yang menyampaikan pesan-pesan penting yang dibacakan melalui isi pidato Presiden RI kepada seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia, maupun kepada seluruh pegawai BP Batam dalam menyikapi berbagai kondisi saat ini yang sudah banyak berubah dinamis dan modern, dimana kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci sukses dalam menjalankan pemerintahan Republik Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri. Mereka adalah abdi Negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan Negara.”

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke – 4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.”

Dalam penyampaikan pembacaan pidato Presiden Ri juga disebutkan bahwa birokrasi yang memakan waktu harus dipangkas demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi.”

”Hal yang pait harus kita lakukan. Karena di era persaingan antar Negara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita.”  

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto berhadap kedepan nanti seluruh anggota dan pegawai Korpri BP Batam dapat bekerja lebih baik lagi dan profesional dalam menjalankan tugasnya melayani seluruh masyarakat khususnya Batam, maupun luar. Sehingga dengan begitu BP Batam akan menjadi lembaga yang profesional dan dicintai juga oleh masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Batam.


(Humas BP Batam)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: