Bupati Sergai Menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Sergai Menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan

Share it:


SERGAI, Infokepri.com 
-  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan, di Wisma Karina Kecamatan Sei Rampah, Selasa (17/12/2019).

Perayaan Natal itu juga dihadiri Emeritus HKBP Pdt. Dr. WTP Simarmata, MA, perwakilan Forkompimda, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM beserta jajaran, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Dosen IPB DR. Dr. Paian Sianturi, Kepala OPD, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, Dewan Pendidikan, Ketua DWP Dinas Pendidikan Jumiah Ningsih beserta jajaran, Kemenag, BKAG, GAMKI, Pengurus KERABAT, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP/SMA se-Sergai.

Dalam laporannya Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Sergai, Charles Pardosi, S.Pd mengatakan kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai Tahun 2019 ini mengambil thema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh 15:14-15)" dan Sub Thema "Dengan Perayaan Natal Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Kinerja Demi Terwujudnya SDM Unggul".

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh stakeholder yang ada di Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Kadis Pendidikan kabupaten Sergai Drs Joni Walker Manik, MM mengatakan bahwa pertemuan ini karena kasih Tuhan maka kita bisa hadir pada tempat yang berbahagia ini dalam rangka merayakan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai.

“ Kami memilih pelaksanaan dilokasi ini karena agar sarana dan prasarana yang ada di Sergai dapat kita manfaatkan sebaik mungkin,” katanya.

Beliau menyebutkan perayaan Natal ini menjadi bukti wujud nyata team work dan kebersamaan bahu membahu Keluarga Besar Dinas Pendidikan saja, sebab bukan hanya personil yang beragama Nasrani saja yang hadir, namun juga personil yang beragama muslim dan lainnya

“ Maka dari itu mari kita ambil inti pelaksanaan Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai ini agar nantinya dapat memberikan pencerahan kepada jajaran dinas pendidikan guna berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi untuk kabupaten yang kita cintai ini terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Merlin Barus menyampaikan penghargaan dan kehormatan atas kehadiran Bupati Sergai Ir H Soekirman yang selalu memberikan perhatian kepada umat beragama serta jajaran Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat meriah dan khidmat ini.
Momen Natal ini adalah momen khidmat hari Penyelamatan Bagi Umat Kristiani yang setiap tahun kita laksanakan.
Sesuai dengan thema natal “ Marilah kita semua bersahabat seluruh umat manusia dengan tidak membedakan suku, ras dan agama untuk tetap mempertahankan NKRI harga mati”.

Mendekati gelaran Pilkada tahun depan, Ia mengajak untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan serta kondusifitas daerah serta tidak terpancing oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang menginginkan perpecahan diantara kita.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa kehormatan besar atas kehadiran Pimpinan HKBP dan ucapan selamat Natal seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sergai khususnya dan dunia pada umumnya.

“ Lupakan sejenak fikiran berat, karena sesuai thema Natal tahun ini kita harus berjalan seiring, bukan berjalan bertanding, itulah sahabat,” katanya.

Beliau mengatakan sahabat juga memberikan kritik tapi bukan menghujat, tidak menggunting dalam lipatan. Keluarga besar dinas Pendidikan yakinlah untuk selalu bersahabat dalam susah maupun senang.

Beliau menyebutkan untuk menjadikan momen Natal ini untuk meningkatkan kepintaran serta rasional kita sebab hal tersebut menjadi ukuran bagaimana kita mengendalikan 4 emosi yang membuat kita tidak rasional yang pertama yaitu emosi agama (terlalu fanatik dapat membuat tidak rasional). Kemudian yang kedua, emosi politik (berbeda pilihan politik dapat membuat orang tidak rasional lagi). Selanjutnya yang ketiga emosi ekonomi (keterbatasan ekonomi dapat membuat orang menjadi nekat berbuat kriminal selain juga mengakibatkan tingginya angka perceraian). Dan yang keempat adalah emosi cinta (rasa sayang berlebihan membuat orang menjadi tidak rasional lagi, sehingga segala kekurangan justru menjadi kelebihan)..

“ Pada Natal ini kita tingkatkan dan majukan rasionalitas sebab visi kita adalah menciptakan SDM Unggul, dan orang yang unggul adalah orang yang cerdas dan mengutamakan rasionalitas. Mari kita menjadi orang yang bersahabat, maka kita akan tetap berjaya, menjadi kabupaten yang terbaik di Sumut,” katanya. (zal/bon)
Share it:

Serdang Bedagai

Sumut

Post A Comment: