Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Mendapat Pengenalan Tanaman Hidroponik dari Polres Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Murid TK Kemala Bhayangkari Mendapat Pengenalan Tanaman Hidroponik dari Polres Lingga



LINGGA, Infokepri.com - Unit Binmas Polsek Dabo Singkep memperkenalkan tanaman  sayuran hidrophonik dan manfaat sayuran bagi tubuh kita kepada puluhan siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari Dabo Singkep di Kebun sayuran hidroponik kec. Dabo Singkep , pada Sabtu (07/12/2019)

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Lingga kepada murid murid sekolah yang ada di Kabupaten Lingga, serta kelompok kelompok masyarakat yang juga ingin mengetahui apa itu tanaman hidroponik.

Kapolsek Dabo Singkep Iptu Wahyudi melalui Kanit Binmas Polsek Dabo Singkep Bripka Doni Permana menjelaskan bahwa Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

 

Selanjutnya, Bripka Doni memanggil beberapa orang murid TK Kemala Bhayangkari maju ke depan untuk melihat secara dekat apa itu tanaman hidroponik. Dengan senyuman yang humanis ia menunjukkan cara menanam tanaman hidroponik serta apa manfaat memakan sayuran setiap harinya.

“Adik adik jangan sampai lupa makan sayur ya, ajak mamanya di rumah agar masak sayur setiap harinya biar badan kita sehat” ucap Bripka Doni.

Disamping itu kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari Tina mengatakan bahwa  program ini adalah program yang harus dijadwalkan setiap bulannya sebagai bentuk interaksi anak-anak terhadap lingkungan dan khususnya institusi Polri. Sebagai moto ” Polisi sahabat anak.” dan kami sebagai pengurus yayasan menyambut hal yang positif ini dengan program yang mendidik.

Diharapkan dengan kedekatan Polisi yang humanis dapat membuat murid TK Kemala Bhayangkari mengerti pentingnya memakan sayuran, dan yang terpenting dapat menghilangkan citra yang menyeramkan terhadap Polisi.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota Bhayangkari Cabang Lingga, Majelis Guru  dan 50 orang siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 10 cabang Lingga. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel