Tingkatkan Kemampuan,Polres Lingga Melaksanakan Latihan SAR - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan Kemampuan,Polres Lingga Melaksanakan Latihan SAR



LINGGA, Infokepri.com - Tim SAR dari Satpolairud dan Satsamapta Polres Lingga menggelar pelatihan cara penanganan korban tenggelam dan mengoperasikan perahu karet yang digelar di kolam depan Mapolres Lingga, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bintara Baru yang baru ditempatkan dinas di Polres Lingga. puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan perahu karet dengan cara mendayung.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T melalui KaurBinOps Sabhara Iptu Suprapto mengatakan latihan ini bertujuan agar para Bintara baru terus terasah kemampuannya dalam bidang SAR dan agar dapat secara profesional menangani bencana banjir. Hal ini juga salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

 

”Ini juga sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polres Lingga terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban tenggelam,” harapnya.

Ia juga menambahkan, tugas Polri selain menciptakan situasi aman dan kondusif, juga harus siap siaga dalam menanggulangi semua bencana.

 (Humas Polres Lingga /Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel