Wabup Lingga Meresmikan Tempat Wisata Teluk Air Desa Sekanah - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wabup Lingga Meresmikan Tempat Wisata Teluk Air Desa Sekanah

Share it:


LINGGA, Infokepri.com
– Wakil Bupati Lingga M.Nizar membuka Pertandingan lomba sampan dan meresmikan tempat wisata di Desa Sekanah Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga, Minggu (22/12/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Pertandingan lomba sampan ini baru pertama kali di gelar dan dihadiri Camat Lingga Utara, Kapolsek, Ketua LAM, Kades dan perangkat serta tokoh masyarakat beserta warga yang ikut jalan santai.

Wakil Bupati Lingga M.Nizar  dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Desa Sekanah yang telah membuat tempat wisata bagi masyarakat yang mau berlibur. Ia mengharapkan agar lokasi itu dijaga dengan baik karena saat ini semua desa sedang berlomba untuk mempromosikan daerahnya masing-masing.

“ Di samping itu saya juga memberi aplus pada Kades yang telah menghibahkan lokasi tersebut, semoga tempat ini dapat membawa perubahan serta meningkatkan ekonominya,” katanya.

Peserta lomba yang ikut itu terdiri dari desa Kualaraya sebanyak 8 sampan, Desa Bakong sebanyak 2 sampan, Desa Kute sebanyak 2 sampan dan dari Desa Sasah selaku tuan rumah sebanyak 2 sampan.

Sementara itu Kades Sekanah M.Nazar Iman saat ditemui sejumlah awak media di lokasi mengatakan kegiatan ini sebagai perdana saja, untuk melihat apakah banyak peminat atau pesertanya yang mengikuti  dalam perlombaan tersebut.

Desa ini, katanya, rentang kendalinya sangat jauh, selain menggelar lomba sampan pihaknya juga menggelar lomba Futsal  dan berbagai permainan rakyat baik  putra maupun putri, dan Jalan.Santai.

Ia menyebutkan untuk hadiah dari perlombaan itu terdiri dari sembako, hal ini dilakukan untuk menambah suasana meriah.
“ Saya selaku Kades sangat berharap  dengan digelarnya  pertandingan tersebut dapat membuat Kades lain termotivasi  dan dapat membuat lomba sampan seperti ini,” katanya.

Belia menyebutkan  dalam lomba sampan ini menggunakan peralatan tradisional asli dari masyarakat Melayu, untuk itu kita harus dapat mengembangkannya kembali jangan sampai punah ditelan perkembangan zaman.

“ Untuk para peserta kami memfasilitasi tempat tinggal, makan minum dan para peserta yang ikut dalam pertandingan akan mendapat Trophi, piagam serta bonus uang sebesar Rp 10 juta,-  dan  juara yang diberi hadiah hanya sampai juara 5 saja,” katanya.

 (Syaf)
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment: