Walikota Batam Menghadiri Pelantikan Panwascam - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Batam Menghadiri Pelantikan Panwascam

Share it:

BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dilantik di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam di Hotel Pacific Palace, Jodoh, Batam, Senin, (23/12/2019).

Pada kesempatan itu Walikota Batam, M Rudi mengatakan bahwa partner Panwascam adalah Camat, untuk itu beliau mengharapkan untuk selalu berkoordinasi, karena koordinasi itu  penting demi kelancaran pelaksanaan pemilihan.

“ Bapak ibu sudah dipercaya, jagalah kepercayaan itu, Kita semua beragama. Setiap agama mengajarkan bahwa apa yang diperbuat harus bisa mempertanggungjawabkannya, maka kita ingat itu, jangan lupa. Besok di akhirat akan ditanya. Maka bekerjalah dengan amanah,” katanya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza berpesan kepada Panwascam agar mengaktifkan telepon atau Hand phonenya setiap saat.

“ Ini bertujuan agar mudah dalam koordinasi ketika ada suatu kejadian. Hand phone 24 jam aktif  kalau jadi panwascam. Supaya ketika ada apa-apa bisa di-handle (ditangani) langsung,” katanya.

“ Panwascam komitmen untuk bekerja secara berpatutan, pelantikan ini merupakan permulaan. Tahapan-tahapan berikutnya akan lebih memakan waktu, tak boleh setengah - setengah kalau setengah - setengah silakan datang ke ruangan saya untuk mengundurkan diri,” tambahnya.

Beliau menyebutkan seluruh anggota Panwascam sudah bersumpah untuk komitmen penuh melakukan pengawasan ditingkat kecamatan masing-masing.

“ Dari 150 peserta, 36 yang dilantik hari ini adalah yang terbaik. Komitmen laksanakan tugas demi negara,” katanya.

Menurutnya lebih dari 50 persen anggota Panwascam adalah orang baru. Tapi mereka berpengalaman sebagai pengawas di tingkat Kelurahan, juga ada yang pernah menjadi Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK), atau Panwascam diperiode sebelum-sebelumnya.

“ Karena itu saya harap teman-teman sekalian rajin membaca lagi. Karena Undang-Undang Pilkada dengan Undang-Undang Pemilu berbeda. Tugas panwascam setelah pelantikan ini adalah silaturahmi dengan kecamatan, polsek, dan koramil masing-masing. Karena saat pelaksanaan nanti akan bekerja secara bersama-sama,” katanya.

Nanti juga teman-teman akan merekrut PPL (Panitia Pengawas Lapangan) jadi harus koordinasi dengan Camat untuk sosialisasi ke Kelurahan dan awal tahun KPU Kota Batam akan merekrut PPK jadi harus diawasi dengan ketat. (AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: