Warga Silo Laut Keracunan Makanan Dari Hajatan Warga - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Warga Silo Laut Keracunan Makanan Dari Hajatan Warga

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Sebanyak 48 orang warga Desa Lubuk Palas, dusun IV dan V, Kecamatan Silo Laut harus dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan makanan dari nasi Bancaan (nasi syukuran) yang dibagikan kepada warga tersebut.

48 orang warga tersebut terdiri dari ibu hamil (Bumil) 4 orang, Balita 6 orang, Remaja 13 orang dan Dewasa 25 orang yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kota Kisaran, Puskesmas Lubuk Palas dan Puskesmas Binjai Serbangan.

"Semua korban keracunan makanan saat ini telah dilarikan kerumah sakit dan Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif, "kata Asisten II Ekbang Pemkab Asahan Jhon Hardi Nasution kepada awak media saat meninjau korban keracunan di RSU HAMS, Sabtu (7/12/2019) malam.

Didampingi Kadis PPKBP3A, Kasat Pol PP, Kaban Kesbang Pol dan Camat Silo Laut Berani Simbolon. Asisten II Ekbang Jhon Hardi mengatakan sesuai perintah Bupati Asahan semua korban telah diberikan tindakan medis dengan cepat kepada masyarakat yang keracunan makanan.

"Pemkab Asahan akan terus memantau perkembangan kasus keracunan makanan dan dipastikan semua akan mendapat pelayanan yang terbaik, "sebutnya.

Sementara itu penyebab keracunan makanan warga Silo Laut berasal dari nasi Bancaan dari salah seorang warga yang berinisial Pa atas kelahiran putranya dan diketahui gejala keracunan dirasakan mulai pukul 23.00 WIB hari Jumat (6/12/2019) malam.

"Hari Sabtu siang hingga malam masyarakat mulai merasakan pusing dan muntah-muntah, selanjutnya warga dibantu pihak Kecamatan pada Sabtu malam dan Minggu mengevakuasi  warga yang keracunan ke RSU HAMS dan Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolangan madis, "kata Camat Silo Laut Berani Simbolon. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: