Ditahun 2020 Ini, 136 Agenda Pariwisata Akan Diluncurkan Walikota Batam - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ditahun 2020 Ini, 136 Agenda Pariwisata Akan Diluncurkan Walikota Batam

Share it:


BATAM, Infokepri.com - Sebanyak 136 agenda pariwisata (calender of events) akan memeriahkan Batam di 2020. Calender of Events 2020 ini resmi diluncurkan Wali Kota Batam.

Event sebanyak itu bisa menambah wisata. Apalagi 2020 banyak jalan yang saya bangun termasuk dana dari BP (Badan Pengusahaan) Batam. Intinya kita ingin adanya peningkatan kunjungan wisata.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak masyarakat Kota Batam untuk membangun Kota Batam. Dan melalui video call melaporkan kepada Plt Gubernur Kepri, bahwa Kota Batam dalam keadaan aman pada kegiatan Kenduri Akhir Tahun. 

Pak Gubernur, Kota Batam dalam keadaan aman dikendalikan Kapolda. Ada 40 ribu warga yang datang di Dataran Engku Putri, dan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah 20.000 warga. 

Disampaikannya, (31/12/2020) dalam kegiatan Kenduri Akhir Tahun Dendang Pesisir yang digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan pariwisata tahun ini ada yang berasal dari daerah dan ada yang mendapat sokongan pusat. Jenis acaranya ada yang bersifat lokal, dan tak sedikit yang bertaraf internasional. Bidangnya pun beragam, mulai dari olahraga, budaya, kuliner, belanja, karnaval. 

Kegiatan yang masuk Calender of Events 2020 di antaranya Mahakarya Anak Rantau, Tering Bay-Spins golf, Golf Gathering, Trail Run, Pekan Pendidikan Hardiknas, Lomba Cipta Lagu Melayu, Earth day-Tree Planting and Fish Release at Batam Botanic Garden, dan Festival Tari Melayu.

Dari 136 agenda pariwisata ini ada beberapa yang menjadi unggulan yang dilaksanakan pada bulan Januari, antara lain Imlek Festival& Barongsai Show, Budaya Kuliner Nusantara, dan Nongsa Neptune Regatta.

Selanjutnya, ada Lomba Jong, Carnaval Batam Batik Fashion Week, Batam Great Sale, Kenduri Seni Melayu, Batam International Culture Carnival, Batam Tourism International Marching Championship, Batam Internasional Malay Food Festival, dan Lomba Pengantin Internasional.

Sedangkan yang termasuk kegiatan baru di 22 adalah Batam Tourism International Marching Championship, Lomba Pengantin Internasional, dan Lomba Cipta Lagu Melayu. Harapannya kita lebih maju lagi, pariwisata lebih hebat lagi, dan ekonomi kita lebih maju.
( MC/AP)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: