DPRD Kabupaten Sergai Bahas Tiga Agenda Dalam Rapat Paripurna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPRD Kabupaten Sergai Bahas Tiga Agenda Dalam Rapat Paripurna

Share it:

SERGAI, Infokepri.com
- Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan, SH, SE, didampingi  para Wakil Ketua memimpin Rapat Paripurna di Gedung DPRD Desa Firdaus Kec Sei Rampah, Jumat, (17/1/2020 ).

Rapat paripurna itu dihadiri oleh , para anggota DPRD Sergai, Bupati Sergai Ir H Soekirman, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat administrator dan undangan lainnya.

Rapat paripurna itu membahas 3 agenda diantaranya :
1.    Pengesahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda),
2.    Pengesahan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Sergai tahun 2020-2021
3.    Penetapan Panitia Khusus Tentang 3 (Tiga) Peraturan DPRD Kabupaten Sergai tahun 2020

Dalam sambutannya  Bupati Sergai Ir H Soekirman    menyebut sebagai tindaklanjut dari UU No. 12 tahun 2011, Pemkab Sergai pada tahun  2020 mengusulkan 11 (sebelas) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD Kabupaten Sergai serta 1 (satu) Ranperda yang merupakan inisiatif  DPRD Kabupaten Sergai dan telah dilakukan pembahasannya dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah pada tanggal 8-10 Januari 2020 lalu.

Adapun kesebelas Ranperda yang diusulkan Pemkab Sergai adalah Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A. 2019,  P-APBD TA 2020, Ranperda tentang APBD TA 2021, Retribusi Pelayanan Kesehatan Pada Fasilitas Kesehatan Pertama, Sistem Kesehatan Daerah, Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan, Pembentukan Produk Hukum Daerah, Pajak Daerah, Irigasi, Pemilihan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dan Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Sergai serta Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah yang Merupakan Inisiatif DPRD.

“ Atas nama Pemkab Sergai, kami sangat mengapesiasi seluruh kegiatan termasuk rapat-rapat yang dilaksanakan oleh Badan Pembentukan Perda yang telah banyak memberikan waktu dan masukan-masukan sehingga Prompemperda Kabupaten Sergai tahun 2020 dapat disahkan pada sidang paripurna ini, nantinya dapat dilakukan pembahasan secara bersama-sama antara eksekutif dengan legislatif serta pada akhirnya dapat ditetapkan sebagai Peraturan Daerah,” katanya.

Bupati    Sergai menyampaikan dukungan dan harapan atas pengesahan rencana kerja DPRD Kabupaten Sergai tahun 2020-2021.

“ Kiranya rencana kerja yang disahkan dapat bersinergi dan sejalan dengan rencana kerja Pemkab Sergai untuk dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” katanya. (zal/bon)


Share it:

Serdang Bedagai

Sumut

Post A Comment: