Musibah Tahunan, Limbah Minyak Cemari Pantai Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Musibah Tahunan, Limbah Minyak Cemari Pantai Kepri

Limbah Minyak, Pesisir Pantai, Lagoi, Bintan, Angin Utara.
Share it:
Plt Gubernur Kepri (Kemeja Putih)
Bintan, Infokepri.com - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri), Isdianto memastikan akan terus berupaya mencari solusi tumpahan limbah minyak yang banyak terdapat di pesisir pantai Provinsi Kepri. Kamis, (23/01/2020

"Ini merupakan kejadian tahunan yang terjadi setiap angin musim Utara tiba, sehingga sampai saat ini limbah minyak tersebar di pesisir pantai di Kepri," ungkapnya saat meninjau beberapa titik tumpahan limbah minyak (21/1), di sekitar pantai Nirwana Beach Lagoi - Bintan.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepri dan daerah bersama pihak swasta akan berkoordinasi untuk memasang oil boom di sekitar pesisir pantai. "Kita harap dengan adanya alat oil boom ini dapat mencegah masuk limbah minyak ini secara besar," jelas Isdianto.

Oil boom adalah penghalang sementara yang digunakan untuk menahan tumpahan minyak, mengurangi pencemaran garis pantai dan sumber daya lainnya, serta membantu mempermudah pemulihan dari limbah minyak.

Lanjutnya, kehadiran limbah minyak di pesisir pantai Provinsi Kepri dapat juga membuat kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri terganggu dan tidak nyaman. "Persoalan ini harus kita cari solusi bersama dan secepatnya agar pariwisata Kepri dapat lebih meningkat kembali," tegasnya. (AP)
Share it:

Bintan

Infokepri

kepri

Post A Comment: