Sekdakab Asahan Hadiri MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aek Songsongan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Sekdakab Asahan Hadiri MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Aek Songsongan

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com
- Bertempat di halaman kantor Camat Aek Songsongan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Aek Songsongan, Senin (27/1/2020).

MTQ tingkat kecamatan Aek Songsongan tersebut juga dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin didamping sejumlah pejabat utama Pemkab Asahan dan unsur Forkopimcam kecamatan.

Bupati Asahan H Surya Bsc dalam pidatonya yang disampaikan Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin mengatakan penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid merupakan program Pemkab Asahan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi hingga ditingkat nasional.

Masih kata Sekda, MTQ sangat penting dan mempunyai nilai strategis dalam upaya menumbuhkan serta mengembangkan minat baca Al - Quran dikalangan masyarakat.

"Al - Quran sebagai kitab suci agama Islam selayaknya kita untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi serta makna yang terkandung dalam Al - Quran sebagai pedoman hidup yang hakiki diakhirat nanti, "kata Taufik Zainal Abidin.

Selain MTQ. Festival Nasyid kata Taufik ZA juga memiliki peran ganda sebagai wadah kesenian dan media pencerahan yang memacu kreativitas masyarakat dalam menuangkan inovasi bernuansa religi.

Sementara itu, jumlah peserta MTQ dan festival Nasyid tingkat kecamatan Aek Songsongan diikuti sebanyak 118 peserta. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment: