Setiap Tahun Pengunjung di Vihara Duta Maitreya Monastery Terus Meningkat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Setiap Tahun Pengunjung di Vihara Duta Maitreya Monastery Terus Meningkat

Share it:

BATAM, Infokepri.com –
Setiap tahun pada hari raya Imlek pengunjung  terus meningkat di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery. Pada hari Imlek 2571 lebih dari 30 ribu pengunjung mengunjungi  Vihara Duta Maitreya Monastery baik pengunjung lokal dan pengunjung dari luar negeri seperti dari Singapura, Malaysia dan Thailand.

Humas Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Alvin Octavianus Yolanda mengatakan hari raya Imlek dirayakan setiap tahun. Perayaan hari Agama itu untuk mensyukuri akan berkah yang diterima dari Tuhan selama ini.

“ Suatu bagian dari pada sebuah kehidupan, bahwa kehidupan ada karena bersumber dari yang sama yaitu dari Tuhan,” katanya.

Ia menyebutkan dari tahun ke tahun antusias umat semakin bertambah, dan tentu saja orang semakin ramai, ditambah lagi kalau memang dirasakan karena pemaknaan di hari raya Imlek ini adalah sebuah kebersamaan, berkumpul, makan bersama.

Di Vihara makan bersama sepanjang hari,  siapa pun bisa ikut, dengan begitu dapat memotifasi supaya warga lebih percaya diri lebih merasa bahwa kehidupan lebih baik.

“ Siapa pun bisa masuk atau datang, dan kita tidak akan pernah tahu yang jelas, dari lokal lebih banyak dan  dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Thailand juga ada. Seperti tahun kemarin sekitar 30 ribu piring dalam satu hari dipakai oleh pengunjung ,” katanya. 

Ia menyebutkan dalam pergantian tahun dan juga dengan pergantian Shio, menurutnya ada yang baik dan tidak baik tetapi hal itu tergantung kita memaknai kehidupan itu dengan baik.

“ Rasa berterima kasih dan bersyukur ini yang perlu dimaknai dalam keadaan apapun, tidak harus dalam keadaan lancar atau kaya, senang,  jadi tidak mudah. Untuk itu, kita mengajak masyarakat bagaimana melihat sebuah kehidupan lebih luas, banyak kerikil dalam kehidupan, dia bisa tahu itu adalah sebuah perjalanan dalam hidup, makan lah seberapa yang bisa engkau makan,” katanya.

Terkait kendala, Beliau menyebutkan selalu bisa diatasi. Karena ini kebersamaan dan bersama-sama, ada pepatah yang mengatakan ringan sama di jinjing berat sama dipikul, tentu sangat membantu dalam menyiapkan sekian puluh ribu hidangan yang mana bukan perkara mudah.

Beliau juga mengucapkan teri kasih atas kunjungan Menteri Agama RI dan pihaknya sangat menghormatinya kunjungan itu merupakan bukti bahwa Menteri Agama juga memperhatikan mereka.
(AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: