Ketua KPU Lingga Membuka Seleksi Tertulis PPK - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Ketua KPU Lingga Membuka Seleksi Tertulis PPK

Share it:


LINGGA, Infokepri.com -Seleksi tertulis calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan Bupati dan Wakil Bupati Lingga tahun 2020 dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Hotel Lingga Pesona.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua KPU Lingga Juliyati dan didampingi 4 komisioner lainnya Zulyadin, Hasbullah, Rio Akmal Bukit dan Asry, tampak juga hadir komisioner Bawaslu Lingga Ardhy Aulia. 

Dalam sambutannya Juliyati berpesan kepada peserta untuk mematuhi tata tertib yang telah ditentukan Panitia.

Beliau juga berpesan agar dalam pengerjaan soal tidak terburu-buru dan menyimak soal dengan benar. Dimulai do'a bersama Juliyati membuka secara resmi tes tertulis.

Untuk diketahui sebelumnya peserta yang lulus administrasi sebanyak 174 peserta namun yang hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 162 Peserta. Terdapat 12 peserta yang tidak hadir mengikuti tes tertulis.

Peserta yg tidak mengikuti tes tertulis dinyatakan gugur. Tes tertulis menggunakan sistem konvensional ini sebanyak 100 soal dgn waktu pengerjaan selama 90 menit.  

"Tes tertulis sesi 1 yang dilaksanakan pada pukul 10.30 sampai dengan 12.00 WIB diikuti peserta sebanyak 92 peserta pada 7 kecamatan yaitu kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan, Kep. Posek, Senayang dan Bakung Serumpun.

Sementara sesi 2 dilaksanakan pd pukul 15.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB dikuti peserta sebanyak 70 peserta pada 6 kecamatan yaitu kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar, Katang Bidara dan Temiang Pesisir.

Sementara itu Komisioner KPU Lingga Asry selaku Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas mengatakan seleksi tertulis anggota PPK ini berjalan lancar.

"Alhamdulillah berjalan lancar sesuai yang kami harapkan, setelah selesai tes tertulis kami melakukan penyegelan lembar jawaban peserta yang bersama-sama disaksikan oleh komisioner Bawaslu Lingga Ardhy Aulia dan staf Bawaslu Provinsi Kepri, penyegelan tersebut bertujuan untuk keamanan lembar jawaban dan transparansi dalam pemeriksaan hasil tes.

"  Segel lembar jawaban tersebut akan kami buka bersama Bawaslu Lingga untuk dilakukan pemeriksaan hasil jawaban peserta, kami juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bawaslu Lingga yg telah kooperatif dan proaktif dalam pengawasan Pembentukan calon PPK ini," katanya.

"Pemeriksaan hasil seleksi tertulis ini akan kami laksanakan selama 3 hari mulai tanggal 03 sampai dengan 05 Februari dan kemudian hasilnya akan kami tetapkan 10 Peserta yg berhak mengikuti tahap wawancara, hasil ini insyaallah akan kami umumkan tanggal 6 Februari di papan pengumuman kantor KPU Lingga, website dan medsos KPU Lingga," tambahnya.

Ia mengharapkan perekrutan Calon anggota PPK ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan kepada masyarakat diminta utk memberikan tanggapan dan masukan terhadap nama calon anggota PPK sehingga nantinya dapat menghasilkan penyelengara yang berkualitas.

(Syaf)

Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: