Ketua Pengurus Wilayah Japnas Sumut Melantik Pengurus Japnas Kabupaten Sergai Periode 2020-2025 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Pengurus Wilayah Japnas Sumut Melantik Pengurus Japnas Kabupaten Sergai Periode 2020-2025


SERGAI, Infokepri.com –
Ketua Pengurus Wilayah Japnas Sumut Syahrul Akbar melantik pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kabupaten Sergai periode 2020-2025 yang digelar di pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (6/2/2020).

Turut hadir dalam pelantikan Japnas kabupaten Sergai itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman bersama Wakil Bupati (Wabup) H Darma Wijaya yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sergai, Ketua DPRD Sergai dr. M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, M.KM, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, para Kades dan Pengusaha Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan masyarakat Sergai memang banyak yang tinggal di kampung namun masyarakat Sergai tidak kampungan.

” Dalam kesempatan kali ini saya bukanlah merupakan seorang yang ahli  usaha komersial namun saya merupakan seorang yang  ahli dalam bidang usaha sosial seperti halnya saat ini yang tengah kami gerakkan adalah yayasan Bitra Indonesia. Itu merupakan usaha  yang bergerak di bidang social,” katanya.

Dalam pergerakannya, lanjut Bupati Sergai, bidang usaha sosial sangat berkaitan dengan kepercayaan orang banyak. Untuk itu sekali saja kita berbuat salah maka untuk waktu yang lama bahkan selamanya kita tidak di percaya orang banyak.

Beliau menyebutkan dalam membangun usaha, terdapat lima hal yang harus kita miliki dan kita terapkan, yang pertama adalah produk, setiap usaha yang ingin maju dan berkembang kita harus memiliki produk yang jelas, selanjutnya adalah harga, dalam kesuksesan membangun usaha hal yang tidak bisa dilupakan adalah harga, bagaimana kita dapat menempatkan harga yang tepat.  Kemudian promosi, yang merupakan bentuk pemasaran yang tidak bisa terlepas dari membangun usaha.

" Dengan adanya promosi yang tepat maka produk kita hasilkan akan dikenal, selanjutnya adalah hubungan (relation) seorang pengusaha kepada masyarakat. Dengan hubungan baik kepada masyarakat maka mereka akan lebih yakin dengan produk yang kita tawarkan dan yang terakhir adalah kekuatan. Dalam membangun usaha menjadi lebih baik lagi maka hal yang tidak bisa kita tinggalkan adalah adanya kekuatan kita selaku titik dari semua pergerakan,” katanya.

 

Selain lima hal tersebut, katanya, ada empat pendukung yang harus kita implementasikan dalam menjalankan usaha, pertama adalah nilai kemandirian, nilai sinergi, nilai kongkrit dan yang terakhir adalah nilai smart.

“ Saya yakin kehadiran Japnas mampu tingkatkan perekonomian Sergai,” katanya.

Sementara itu Wabup Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Japnas harus fokus dengan UMKM Sergai yang saat ini masih naik turun dalam perkembangannya.

“Sebagai pengusaha kita jangan sampai salah menggunakan modal usaha, terakhir saya berharap  kepada seluruh pengurus Japnas serius dalam menjalankan segala sesuatu yang dapat mengembangkan organisasi ini hingga dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat kerena usaha akan berjalan dengan baik, berkat management yang baik pula,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum Japnas Kabupaten Sergai Rita Maizar dalam sambutannya mengatakan bahwa Japnas dimulai dengan budaya transparansi dengan cerita jujur, dan apa yang membuat organisasi ini baru hari ini berdiri di Sergai, maka tidak lebih dari kumpulan para pejuang kemandirian ekonomi bangsa. Awalnya gagasan pendirian Japnas Sergai berasal dari obrolan keprihatinan terhadap tingginya minat generasi muda menjadi ASN.

“ Padahal salah seorang Bapak Bangsa H Jusuf Kalla telah dengan tegas memprediksi Indonesia bakal mengalahkan Singapura dan Malaysia jika empat persen dari total populasi masyarakatnya memiliki nyali wira usaha,” katanya.

Japnas Sergai merupakan organisasi Pancasila meski bukan anggota Pemuda Pancasila.

“ Selama anda adalah pebisnis jujur kami tidak akan mempersoalkan apa panggilan yang anda haturkan pada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya dengan tegas

Berikut pengurus Japnas kabupaten Sergai :
Dewan Pembina :
Ketua      : Ir.Soekirman.
Anggota : Darma Wijaya.
Anggota : Dr.Risky Ramadhan.

Dewan Pengawas :
Ketua      : Searca Agung Nugroho.
Anggota : Jalalludin.
Anggota : Meryanto

Ketua Umum : Rita Maizar.
Ketua Harian : M. Arif bsp. Lubis.

I.Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Keanggotan dan Hukum :  Ahmad Muhajir.
Ketua Bidang Organisasi :  Almaswin Purba.
Ketua Bidang Informasi Strategis :  Murti Anugerah.
Ketua Bidang Advokasi dan Hukum :  Muhammad Khoir

II. Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Jaringan : Yudi Guntara
Ketua Bidang Pemetaan dan Komunikasi : Rizwanul Yakin.
Ketua Bidang Pengembangan Jaringan : Arif Parinduri

III. Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan Pasar Modal Dan Pengembangan Investasi : Muhammad Rofi'i Fidia.
Ketua Bidang Pasar Modal : Zulkhairi Syahputera.
Ketua bidang keuangan Syariah : Ardiansyah

IV. Wakil Ketua Umum Bidang Perbankan dan Kebendaharaan : Silvia Yunita Sari
Ketua bidang kebendaharaan : Misdah
Ketua bidang pendampingan proposal usaha : Nurmalia

V. Wakil Ketua Umum Bidang  Pembangunan Manufaktur Industri Energi dan Sumber Daya Alam : Leni Harianti.
Ketua Bidang Pertanian Peternakan dan Kehutanan : Wahyudi
Ketua bidang pengembangan produksi : Rosliani.

VI. Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Jasa dan Ekonomi Kreatif : Candra Rudi
Ketua Bidang Industri Jasa : Khairul
Ketua Bidang Industri, Media, Desain dan Iptek : Jatriandi.
Ketua bidang industri kreatif, pariwisata dan budaya : Intan Maharani
Ketua bidang industri jasa : Shella Adelia
Ketua bidang industri logistik dan distribusi : Indan Prabudi
VII. Wakil ketua umum bidang pembinaan teritorial: Nurkasih
VIII. Wakil ketua umum bidang pengembangan perdagangan : Yessica Tarigan.

(zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel