Peringati HPSN, Ditpolairud Polda Kepri Bersama TNI Menanam Ribuan Pohon Mangrove dan Bersihkan Sampah di Sungai Bengkong - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Peringati HPSN, Ditpolairud Polda Kepri Bersama TNI Menanam Ribuan Pohon Mangrove dan Bersihkan Sampah di Sungai Bengkong

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 Ditpolairud Polda Kepri bersama TNI dan instansi terkait tanam ribuan pohon mangrove dan membersihkan sampah di sungai Bengkong Laut Kota Batam pada Jumat (21/2/20).

Ratusan personel yang terdiri dari personel Ditpolairud Polda Kepri, Dit Polairud BKO Mabes Polri, Sat Brimob Polda Kepri, Sabhara Polda Kepri, Kodim, Lanal, Lanud, dan instansi terkait serta masyarakat disekitaran sungai Bengkong membersihkan sampah yang berserakan di sungai serta bersama-sama menanam pohon mangrove. Sebanyak 10.000 bibit pohon mangrove dan 200 bibit pohon Ketapang disiapkan pada kegiatan ini.



Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, SST., M.K., SH mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini untuk menghijaukan Bumi, dan pada saat ini telah tertanam kurang lebih 8.000 ribu bibit pohon mangrove dari 10.000 bibit pohon yang disiapkan, sisa bibit pohon akan ditanam di daerah Tiban Kota Batam.

"Semoga kegiatan ini dapat diwariskan ke anak cucu kita kedepannya, jika sungai ini bersih dari sampah dan tanaman terlihat hijau tentu kita semua dapat menghirup udara yang lebih segar dan nyaman. Jika semua bekerjasama meningkatkan budaya bersih dan dimulai dari diri sendiri Insya Allah semakin banyak lagi kesadaran akan budaya hidup bersih dan peduli akan lingkungan," tutur Dir Polairud Polda Kepri.

"Mudah-mudahan kedepannya lebih peduli lagi dengan kebersihan, budaya hidup tertib, taat asas serta peduli akan lingkungan pasti semua akan tertata dengan lebih baik, “ tutup Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, SST., M.K., SH.

(Humas Polda Kepri)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: