Dorr.. Kabur Saat Didekati, Pelaku Bobol Rumah Kosong Keok - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dorr.. Kabur Saat Didekati, Pelaku Bobol Rumah Kosong Keok

Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe (Kiri)
BATAM, Infokepri.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Aji berhasil membekuk pelaku spesialis pembobol rumah kosong. Selasa, (24/03/2020)

Kapolsek Batu Aji, Kompol Syafruddin Dalimunthe mengungkapkan pelaku berinsial JS dan IB sudah beraksi lebih dari belasan Tempat Kejadian Perkara (TKP), menyasar rumah-rumah warga tanpa berpenghuni.

Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku beraksi di siang dan malam hari dengan menggunakan sepeda motor. Dimana pelaku JS bertugas sebagai eksekutor, sementata IB menjaga situasi di luar rumah.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat, kemudian polisi memancing pelaku untuk bertemu melakukan transaksi jual hape curian merek Oppo di Jembatan penyeberangan SP Plaza - Batu Aji (15/3).

"Korban pemilik hape Oppo ini melihat hapenya dijual di Forum Jual Beli Batam. Dari situ kita pancing pelaku untuk bertemu pembeli. Namun, saat didekati kedua pelaku malah kabur dan keduanya terpaksa harus menerima timah panas," ungkapnya di Mapolsek Batu Aji - Batam.

Lanjut Kapolsek Batu Aji, dari pengakuan kedua pelaku juga sudah membobol rumah dibeberapa lokasi. 4 TKP di Batu Aji, 6 TKP di Sagulung, 2 TKP di Sekupang dan 1 lokasi di kawasan Piayu.

Total yang ada laporan polisi 13 TKP, tapi banyak masyarakat yang tidak melapor. Dan berdasarkan hasil pengembangan, polisi juga berhasil mengamankan AMS yang bertugas sebagai menjual hasil barang curian kedua pelaku.

"Atas perbuatannya, kedua pelaku ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. Sedangkan penadah disangkakan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara," tutup Kompol Syafruddin Dalimunthe saat ungkap kasus (23/3) Senin Sore. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel