Panglima TNI dan Kapolri Memberikan Arahan Kepada Jajaran TNI Polri di Camp Eks Vietnam Pulau Galang - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Panglima TNI dan Kapolri Memberikan Arahan Kepada Jajaran TNI Polri di Camp Eks Vietnam Pulau Galang

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Disela – sela kunjungan kerja di Pulau Galang Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.Ip dan Kapolri Jenderal Polisi Dr. Idham Azis, Msi, memeberikan arahan kepada Jajaran TNI - Polri di Camp Eks Pengungsi Vietnam, Minggu (8/ 3 / 2020) 

Setelah selesai kegiatan Bhakti Sosial di Pelabuhan Sijantung Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan langsung menuju ke gedung Youth Center Camp eks. Pengungsi Vietnam, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri disambut meriah oleh Ratusan Prajurit TNI dan Polri, baik dengan yel – yel maupun tepuk tangan kegembiraan .

Dalam sambutannnya Kapolri Jendreral Dr. Idham Azis, Msi, menjelaskan bahwa maksud kedatangannya untuk mellihat langsung tentang situasi dan kondisi baik masyarakat, kesiapann anggota pengamanan dan geografi Pulau Galang, kepada segenap Prajurit TNI / Polri yang melaksanakan tugas dalam pembangunan Rumah Sakit Khusus Kapolri menyampaikan agar selalu menjaga hubungan baik dan selalu bersinergitas antara satu dengan yang lain, hubungan baik dengan masyarakat sekitar, yang terpenting jaga stamina dalam menjalankan tugas, lakukan tugas dengan ikhlas demi pengabdian Nusa dan Bangsa.

Selesai Kapolri menyampaikan arahan Panglima TNI melanjutkan apa yang menjadi penyampaian Kapolri, dalam arahanya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.Ip, menyampaikan bahwa  Pulau Galang adalah tempat sejarah kemanusiaan, untuk itu seluruh komponen masyarakat TNI / Polri berkumpul saat ini adalah dalam rangka operasi kemanusiaan, karena disini akan dibangun rumah sakit khusus untuk menangani wabah penyakit menular, bahwa kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan untuk menindaklajuti pendririan rumah sakit khusus.

Panglima TNI menjelaskan kepada Prajurit TNI dan Polri bahwa saat sekarang ada 3 ancaman yang sedang dihadapi, yaitu Cyber crime, Bio crime dan ancaman kesenjangan, bahwa saat sekarang dunia sedang menghadapi Bio crime yaitu virus covid 19 (corona) sebagi anggota TNI dan Polri harus bijak sana mengahadapi ancaman Biologi ini, ancaman yang terberat dalam menghadapi covid 19 adalah hoaks/ berita – berita yang tidak jelas, inilah yang harus diluruskan di tengah – tengah masyarakat,  

" Kita tidak perlu takut dalam menghadapi virus covid 19 tapi kita harus mengikuti koridor yang sudah ditentukan oleh WHO. 
Virus Cpvid 19 diberitakan penyebarannya begitu cepat namun kita tidak perlu takut dalam menghadapi virus Covid 19," katanya.

Pemerintah telah menyampaikan berbagai cara mencegah virus Covid 19, namun kita juga harus waspada dan mengantisipasi terkait covid 19, untuk itu pulau Galang adalah tempat ideal yang nantinya akan dibangun rumah sakit khusus yang memiliki vasilitas sebagai observasi dan juga isolasi, tempatnya sangat ideal di tengah hutan, jarak dengan penduduk lebih kurang 3 km, dan Batam memilik vasilitas yang memadai, untuk  itu kepada aparat TNI / Polri agar dibentuk pengamanan, agar target pembangunan dapat terpenuhi dan siap operasionalkan.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih bahwa di lapangan terlihat bakti sosial / kesehatan bahu membahu antara TNI dan Polri ini suatu bentuk sinergitas yang selalu di dengung – dengungkan antara Panglima TNI dan Kapolri dan sudah nyata hasilnya, ketika masuk ke wilayah camp terlihat ada salah satu camp yang digunakan untuk pos pengamanan TNI - Polri, ini adalah suatu bentuk kegiatan nyata sinergitas TNI – Polri, agar hal ini dijaga dengan baik, apabila TNI – Polri bersinergi dan bersatu maka ancaman, gangguan, hambatan bisa dihadapi dan NKRI pasti terjaga, di tengah kawasan Pulau Galang ini.

" Kita Berikrar untuk terus melaksanakan, memperlancar jalannya pembangunan rumah sakit khusus yang memiliki vasilitas observasi maupun isolasi, sehingga masyarakat akan senang apabila mendapatkan pelayanan rumah sakit dengan baik, dan rumah sakit nanti akan ditempatkan tenaga medis dari TNI – Polri dan Kementerian Kesehatan yang memiliki kwalivikasi khusus, mudah – mudahan dengan tekat dan doa kita semua apa yang kita inginkan mendapat ridho dari yang Maha Kuasa.," katanya.
     
  
  
(Humas Polresta Barelang)

Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment: