Pemkab dan Polres Sergai Melakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab dan Polres Sergai Melakukan Penyemprotan Disinfektan Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19



SERGAI, Infokepri.com - Pemkab dan Polres Sergai melakukan penyemprotan disinfektan bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tahun 2019 pada Selasa, (31/3/2020) Penyemprotan disenfektan itu dimulai dari Polres Sergai Kecamatan Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban serta lintasan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, anggota DPRD Provinsi Sumut Ir. Loso Mena, Kajari Sergai Paian Tumanggor, SH, Kadis Lingkungan Hidup H. Panisean Tambunan, S.Sos, Kepala BPBD Sergai H. Henri Suharto, SH, M.AP, Kabid Damkar Drs. R. Fredy Sinaga M.Si serta personil dari Polres Sergai dan anggota Damkar Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan    kegiatan ini dilakukan di beberapa wilayah Sergai yang meliputi Kecamatan Sei Rampah, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban serta lintasan Jalinsum yang menuju kecamatan-kecamatan tersebut.

“Sekitar 14.000 liter cairan disinfektan akan disemprotkan di beberapa wilayah Kabupaten Sergai dengan menggunakan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan 4 unit mobil double cabin milik Polres Sergai,” katanya.

Beliau menyebutkan penyemprotan disenfektan ini merupakan salah satu tindakan preventif Pemkab Sergai bersama jajaran Gugus Tugas untuk mendukung keselamatan masyarakat untuk mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19).

“ Walau sampai hari ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat masih bersih dari kasus positif Covid-19 namun usaha preventif tidak akan dikendorkan, malah diharapkan akan semakin ditingkatkan dengan sinergitas seluruh pihak mulai dari Pemkab hingga ke tingkat desa,” katanya.

Beliau menyebutkan  harus total menerapkan protokol pencegahan, mulai dari membiasakan cuci tangan minimal 20 detik, menjauhi kerumunan atau keramaian, tidak keluar rumah kecuali untuk kebutuhan mendesak, menggunakan masker dan benar-benar menjalankan physical distancing.

 

“ Covid -19 bukan perkara sepele, ketidakwaspadaan publik dapat berakibat fatal dan efeknya massif karena sifat virus yang cepat menyebar,” katanya.

Namun, katanya, selama masyarakat disiplin dalam melakukan pencegahan, tidak perlu panik berlebihan. Bersama-sama kita akan mampu memenangkan perlawanan terhadap Covid-19.

Lebih lanjut dikatakannya, selain telah menerapkan pola belajar dari rumah bagi siswa-siswi se-Kabupaten Sergai,  Pemkab juga telah mengeluarkan kebijakan bekerja dari rumah/Work From Home (WFH) bagi ASN per tanggal 26 Maret lalu.

“Namun walaupun begitu, kinerja OPD dalam hal pelayanan masyarakat akan tetap dijaga,” katanya.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dalam sambutannya  mengapresiasi kerja yang sama yang telah dijalin dengan Pemkab Sergai dalam penanggulangan Bencana Nasional Covid -19.

Beliau menyebutkan dimasa-masa genting seperti sekarang, kerja sama merupakan hal yang wajib dijalankan karena tidak ada yang bisa dicapai jika berjalan sendiri-sendiri. Lewat aksi penyemprotan disinfektan ini. Ia juga berharap Kabupaten Sergai bisa tercegah dari jatuhnya korban Corona.

“ Semaksimal mungkin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan melaksanakan tugas dengan seluruh sarana yang ada dan semua ini demi keselamatan masyarakat,” katanya. (zal/bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel