Bright PLN Batam Sediakan Aplikasi Website Memudahkan Pelanggan Mengirim Fhoto Stand kWh Meter - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bright PLN Batam Sediakan Aplikasi Website Memudahkan Pelanggan Mengirim Fhoto Stand kWh Meter

Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com – Untuk mencegah penyebaran penularan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), pencatatan dan pemeriksaan stand meter pelanggan ditangguhkan untuk sementara waktu.

Sebagai solusinya bright PLN Batam memohon kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter melalui aplikasi berbasis website (klik www.plnbatam.com) yang telah disediakan oleh bright PLN Batam mulai tanggal 26 hingga 30 April 2020.
 
Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui aplikasi wesbite tersebut, maka pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya untuk tagihan bulan Mei 2020. 

Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan nyaman, tenang, tidak repot dan tidak khawatir sehingga tidak ada interaksi dengan petugas. Program ini berlaku sampai dengan adanya himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status Covid-19 khususnya di Batam. 

Berikut adalah panduan untuk mengirimkan angka stand kWh meter pelanggan melalui aplikasi website bright PLN Batam :
  1. Pelanggan dapat membuka website PLN Batam www.plnbatam.com melalui handphone
  2. Pilih menu Entri Stand
  3. Masukkan nomor ID pelanggan, nomor handphone serta kode unik yang ditampilkan
  4. Foto angka stand kWh meter kemudian klik LANJUT kemudian pilih YA jika pelanggan sudah merasa yakin dengan hasil fotonya
  5. Terakhir masukkan angka stand kWh meter yang sudah difoto kemudian klik SUBMIT, hingga muncul tulisan DATA TERSIMPAN
Apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menggunakan historical pemakaian pelanggan pada periode sebelumnya dan seandainya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan berikutnya, sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123).
 (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel