DPRD Batam Dukung Pemko Batam Melakukan Karantina Per Zona - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPRD Batam Dukung Pemko Batam Melakukan Karantina Per Zona


BATAM, Infokepri.com
– DPRD Kota Batam akan mendukung kebijakan Pemko Batam untuk melakukan karantina per zona dan melakukan pergeseran anggaran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“ DPRD Batam akan mendukung Pemko Batam dalam melakukan kebijakan apalagi melakukan pergeseran anggaran untuk menangulangi dan memutus penyebaran Covid-19,” kata anggota Komisi I DPRD kota Batam, Safari Ramadhan saat menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Batam yang digelar di panggung Utama Dataran Engku Putri kantor Walikota Batam, Batam Centre, Selasa (31/3/2020).

Beliau menyebutkan dalam membahas masalah anggaran pihak eksekutif dan legislatife harus duduk bersama membahasnya, sebab  DPRD selaku refresentatif masyarakat Batam ingin  tahu sampai dimana kemampuan Pemko Batam, sebab DPRD kota Batam tidak ingin beban ini ditanggung oleh Pemko Batam saja.

“ Dalam rapat koordinasi ini harus diputuskan langkah-langkah kebijakan apa yang diambil agar masyarakat dapat mengetahuinya,” katanya.

Kebijakan yang diambil, katanya, harus memikirkan ekonomi masyarakat atas imbas dari kebijakan itu.

“Jika kebijakan itu dilakukan karantina per zona yang mengharuskan masyarakat agar selalu diam di rumahnya dan Pemko Batam berencana akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, maka data-data masyarakat yang kurang mampu yang mendapat bantuan sembako itu harus akurat sehingga bantuan itu tepat sasaran,” katanya.

Kader PAN ini juga mengharapkan agar Pemerintah memperhatikan  masyarakat dalam pembayaran lampu PLN dan ATB.

Menyikapi akan hal itu, Walikota Batam, H.M Rudi mengatakan Pemko Batam akan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dalam waktu dekat ini. Beliau menyebutkan telah membuat surat kepada Lurah agar RT/RW nya mendata warganya yang benar-benar kurang mampu.

“ Tidak semuanya warga mendapat bantuan sembako itu, hanya warga yang kurang mampu saja akan diberikan bantuan sembako tersebut,” katanya.

Dikatakan Rudi bahwa bantuan sembako yang akan diberikan kepada warga yang kurang mampu itu untuk setiap Kepala Keluarga (KK) terdiri dari : beras 20 kilogram, gula putih 3 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram.

Rapat koordinasi itu dihadiri seluruh unsur FKPD kota Batam, anggota DPRD kota Batam, tokoh masyarakat, pihak dokter dan perawat dan sebagian para pengusaha Batam.   (Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel