Gugus Tugas Covid-19 Kepri Serahkan Bantuan APD dan Alkes ke KKP Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gugus Tugas Covid-19 Kepri Serahkan Bantuan APD dan Alkes ke KKP Tanjungpinang


TANJUNGPINANG, Infokepri.com
  - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes)  kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang kelas II Tanjungpinang pada Senin (20/4/2020) di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri di Tanjungpinang yang diterima oleh Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaluddin.

Penyerahan APD dan sejumlah alat kesehatan tersebut sebagai dukungan dari gugus tugas terhadap KKP yang berada di garis depan untuk menditeksi kemungkinan masuknya virus Korona di Tanjungpinang dan Bintan.

Menurut Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, H Isdianto yang juga Plt Gubernur Kepri mengaku optimis pandemi Covid-19 akan segera berakhir di Kepri. Hanya saja butuh peran semua untuk meningkatkan kesadaran komulatif masyarakat dalam menjalankan himbauan pemerintah, baik penggunaan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan air dan hand sanitizer serta tetap berada di rumah.
 
Beberapa APD dan alkes yang diserahkan ke KKP di antaranya  berupa penditeksi suhu tubuh atau thermal gun 10, masker, collpoger serta cairan desinfektan consentrate dan desinfektan siap cair.
 
“Bantuan untuk KKP Tanjungpinang ini untuk kepentingan pengawasan di pelabuhan,” kata Isdianto.
Sementara itu, Agus Jamaluddin berterima kasih kepada Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Kepri karena ia meyakini bantuan yang diberikan akan sangat membantu pihak pegawai kesehatan dalam menjalankan fungsinya di setiap pelabuhan yang merupakan pintu masuk.

“Terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri yang membantu KKP Kls II Tanjungpinang sebagai salah satu UPT Kemkes di Kepri. Masker, thermal gun, mist blower dan bahan desinfektan ini akan sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan tugas. Alat dan bahan ini akan kita gunakan di pelabuhan bandara yang menjadi Port of Entry,” sebutnya.
 
Tugas KKP, sambung Agus, merupakan petugas penafisan pertama sebelum masuk wilayah.
 
“Kita tahu saat ini APD dan bahan habis pakai unt penanganan Covid-19 cukup sulit diperoleh dan mahal. Tentunya kita maksimalkan penggunaannya untuk kepentingan bangsa Indonesia Khususnya masyarakat Kepri di wilayah Bintan, Tanjungpinang, Anambas, Natuna dan Lingga yang menjadi wilayah Kerja KKP Tanjungpinang,” kata Agus.
 
Agus juga mengajak bersma-sama melawan covid-19 dengan bersatu padu dan masif, tentu saja dengan cara melaksanakan imbauan pemerintah.
 
“Kita laksanakan ebrsama PHBS, physical & social distancing, memakai masker saat keluar rumah, tidak berkumpul kumpul, berobat ke fasiltas kesehatan bila mengalami ganguan kesehatan,” ajaknya. (Ril)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel