Polres Karimun Gelar Operasi Ketupat Seligi 2020 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Polres Karimun Gelar Operasi Ketupat Seligi 2020


KARIMUN, Infokepri.com - Polres Karimun beserta seluruh jajaran dan didukung TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten dan mitra Kamtibmas lainya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Ketupat Seligi 2020” yang dilaksanakan selama 37 (tiga puluh tujuh) hari mulai tanggal 24 April sampai dengan 30 Mei 2020. 

Jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung giat penegakan hukum dan Ban Ops dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya dengan larangan mudik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman. 

Polres Karimun sendiri menerjunkan sebanyak 123 (seratus dua puluh tiga) personil dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2020. Sebanyak 7 (tujuh) pos terpadu yang di siapkan oleh Polres Karimun untuk melaksanakan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan, 1 (satu) pos pengamanan yang terletak di Supermarket Oriental serta 1 (satu) pos bergerak yang di awaki oleh Sat Polairud Polres Karimun.

“Operasi Ketupat biasanya digelar seminggu sebelum habis bulan Ramadhan hingga seminggu setelah Ramadhan namun kali ini berbeda Operasi Ketupat ini diadakan saat memasuki bulan Ramadhan karena kita fokus mencegah masyarakat untuk mudik sesuai dengan peraturan pemerintah, ini semua demi kebaikan bersama dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta terciptanya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1441 H dan terhindar dari wabah Covid-19 demi terwujudnya sitkamtibmas yang kondusif sebelum pada saat dan sesudah Idul Fitri 1441 H,” ungkap Kapolres. (RN/Jup)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel