Tanggap Bencana Covid-19, ‘B’Ferry Langsung berikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tanggap Bencana Covid-19, ‘B’Ferry Langsung berikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Kurang Mampu



KARIMUN, Infokepri.com – Corona Virus Disease (Covid–19) yang telah ditetapkan sebagai Bencana Non Alam oleh Presiden RI pada 15 Maret 2020 yang lalu, tidak hanya menjadi sebuah permasalahan serius bagi dunia Kesehatan. Covid – 19 yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia juga menyebabkan pelemahan ekonomi di Wilayah Indonesia terkhusus bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Menanggapi hal tersebut, Senin (6/4/2020) ‘B’Ferry perusahaan angkutan laut jalur Tanjung  Balai Karimun – Kukup Malaysia turun untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Karimun yang kurang mampu.

Bantuan tersebut langsung disampaikan oleh Dorry Operasional Manager Perusahaan didampingi Henni dan karyawan lainnya.

Dorry, menerangkan bahwa Perusahaan harus turut andil dalam merasakan kepedihan yang di alami oleh masyarakat. Untuk itu Perusahaan menyediakan bahan makanan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, indomie dan telor yang langsung diberikan kepada masyakat kurang mampu.

“ Untuk Tahap Pertama, Perusahaan menyiapkan 100 buah Paket Sembako yang diperkirakan sebesar Rp 250.000,-/paket yang diserahkan langsung masyarakat kurang mampu dibeberapa titik di Kabupaten Karimun mulai dari Sungai Lakam, Kampung Padi Meral sampai ke Teluk Paku” terang Dorry kepada kepada sejumlah awak media.

Untuk dapat menyalurkan Sembako tersebut secara tepat dan akurat Perusahaan meminta Yayasan LEMHUM MARITIM yang di Nahkodai oleh Edwar Kelvin,R,S.H.,MH kiranya dapat terjun langsung ke lapangan untuk mendampingi.

Hal tersebut di amini oleh Kelvin yang sempat di wawancarai di sela – sela pembagian sembako bersama rekannya Rianto dan Ronal, Kelvin menjelaskan sudah saatnya perusahaan – perusahaan atau masyarakat yang mampu segera memikirkan dampak ekonomi masyarakat kurang mampu yang saat ini sangat memprihatinkan.

“ Memang masalah kesehatan merupakan faktor utama, tapi jangan lupa, mereka juga manusia yang butuh makanan, bagaimana kita bisa meyakinkan mereka untuk berdiam diri di rumah tapi makanan mereka tak kita fikirkan, masyarakat ini kan banyak yang memiliki pekerjaan harian, pergi Pagi pulang malam untuk mencari makan Esok Hari”  tegas Kelvin

Seluruh masyarakat yang disambangi oleh pihak Perusahaan dan Yayasan sangat mengucapkan banyak terima kasih atas sembako yang telah diberikan.

Magrifah salah seorang warga Teluk Paku Karimun  juga turut meluapkan kesedihannya akibat Covid-19 ini.

“ Macam mana e, senang bercampur sedih, mudah – mudahan kita semua sehat ya pak dan dijauhkan dari Virus, Ibu sudah berumur 50 tahun ke atas, yang nanggung makan ibu adalah anak – anak terkadang tetangga sini,” katanya sambal air matanya berlinang menerima sembako yang diberikan.

Untuk diketahui, BFerry merupakan group dari BCorpora yang bergerak dibidang angkutan laut, management kepelabuhanan, Maritim Training Center,  IT & E-Commerce yang chairman dan co-founder adalah putra daerah yang berasal dari Tanjung Batu Kab Karimun, Kepulauan Riau. (Nal)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel