Di Batam Dua Orang Bayi Kembar Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Batam Dua Orang Bayi Kembar Terkonfirmasi Positif Covid-19


BATAM, Infokepri.com –  Di Batam dua orang bayi kembar perempuan berusia 1 tahun berinisial  By CfGC dan By CbGC warga Kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam perkembangan kasus Covid-19 pada tanggal 30 Mei 2020 bersama kedua bayi kembar itu ada delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Walikota Batam, H M Rudi SE mengatakan berdasarkan hasil tes swabnya dari delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu enam orang perempuan dan dua orang laki-laki, satu diantaranya adalah warga Kabupaten Lingga.

“ Kami mengharapkan agar masyarakat lebih disiplin menjalankan protokol Kesehatan. Berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster Taman Baloi dengan terkonfirmasi positif nomor 49 dan 82 Kota Batam,” kata Rudi, Sabtu (30/5/2020).

Kedua orang tua dari bayi itu, yakni seorang laki-laki berinisial Tn EC usia 42 tahun dan perempuan berinisial Ny MaE usia 43 tahun juga terpapar Covid-19. Keduanya tercatat sebagai kasus baru Covid-19 nomor 125 dan 126 Kota Batam.

Ke empat pasien lainnya yang terpapar positif Covid-19 lainnya adalah : seorang laki-laki berinisial Tn.SG usia 35 tahun, beralamat di kawasan perumahan Eden Park Kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 121 Kota Batam. Bersangkutan merupakan suami dari terkonfirmasi positif nmor 117 dan ayah kandung dari terkonfirmasi positif nomor 118. 

Kemudian seorang laki-laki berinisial Tn S usia 53 tahun, beralamat di Jalan Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 122 Kota Batam. Bersangkutan telah meninggal dunia pada hari 28 Mei 2020 lalu. Mengingat yang bersangkutan sebelumnya telah ditetapkan sebagai PDP maka sebelum dilakukan pemulasaran secara protokol Covid-19.

Sedangkan yang ketujuh adalah seorang anak perempuan An JEM usia 07 tahun, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batam. Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 127 Kota Batam. Ayahnya diketahui juga terkonfirmasi positif kasus nomor 102 Kota Batam.

Kemudian yang kedelapan adalah seorang perempuan Ny MG usia 38 tahun, merupakan
kasus baru Covid-19 nomor 128 Kota Batam. Bersangkutan merupakan istri dari pasine terkonfirmasi positif kasus nomor 102 dan ibu dari pasien nomor 127 Kota Batam.

Walikota Batam, Rudi mengatakan dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19. Baik yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal itu karena masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19. Karena itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang,” jelasnya.

Data sampai tanggal 30 Mei 2020, jumlah kasus terkonfirmas positif Covid-19 Kota Batam sebanyak 128 kasus. Dari jumlah tersebut 47 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 11 pasien meninggal duania. Sedangkan sisanya saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.
(MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel