Gedung Tun Sendari Terpadu: Pasien Covid-19 Batam, 3 Sembuh dan 5 Menunggu Hasil Swab - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gedung Tun Sendari Terpadu: Pasien Covid-19 Batam, 3 Sembuh dan 5 Menunggu Hasil Swab

BATAM, infokepri.com - Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dewiyana mengatakan dari awal, pasien yang berada/masuk disini terdapat sekitar 33-36 pasien (ODP/PDP), untuk pasien yang positif tersedia/ditempatkan dalam ruangan tersendiri, kalau pasien tersebut negatif baru digabung.
Share it:
Geddung Tun Sendari Terpadu
BATAM, infokepri.com - Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dewiyana mengatakan dari awal, pasien yang berada/masuk disini terdapat sekitar 33-36 pasien (ODP/PDP), untuk pasien yang positif tersedia/ditempatkan dalam ruangan tersendiri, kalau pasien tersebut negatif baru digabung. Sabtu, (02/05/2020)

Terkait gedung yang digunakan dalam penanganan pasien Covid-19 Batam, merupakan bangunan baru RSUD Embung Fatimah Batam. Dan fasilitas yang ada disini standar dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

"Posisi gedung berhadapan langsung dengan sinar matahari saat terbit di pagi hari. Disini terdapat 16 kamar dalam kapasitas berbeda-beda, dilengkapi tempat tidur, kamar mandi, dan CCTV," terangnya pada saat pemulangan pasien sembuh Covid-19 Batam, (1/5) di Gedung Tun Sendari Terpadu, RSUD Embung Fatimah Batam, Batu Aji - Batam.

Saat ini, lanjutnya terdapat sembilan pasien, dan hari ini ada tiga pasien (LLP, Perempuan 48 Tahun - ASN), (TS, Perempuan 52 Tahun - ASN), (W, Perempuan 29 Tahun - Guru) yang sudah dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke rumah, jadi totalnya sekitar 12 pasien.

"Pasien yang sembuh tersebut telah menjalani perawatan ada yang selama 14 hingga 16 hari. Selanjutnya, ada 5 orang pasien lagi Swab-nya sudah kami masukkan ke laboratorium, namun hasilnya belum keluar. Kami berharap mudah-mudahan yang lima pasien ini ada yang sembuh," jelasnya.

"Pasien kalau dia sudah sembuh, masih perlu di isolasi di rumah. Pasca pemulihan, pasien harus istirahat selama 14 hari kedepan dan dibekali vitamin, serta dari Puskesmas setempat membantu dalam pengawasan terhadap pasien. Kalau ada keluhan pasien juga bisa komunikasi langsung melalui WA dengan tim medis," tutup Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam. (AP)
Share it:

Batam

Post A Comment: