H Plus 2 Lebaran Idul Fitri 1441 H, Harga Petai Melonjak Naik dan Sayur Mayur Lainnya Ada Yang Naik Hingga 25 % - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

H Plus 2 Lebaran Idul Fitri 1441 H, Harga Petai Melonjak Naik dan Sayur Mayur Lainnya Ada Yang Naik Hingga 25 %

Pada H plus 2 hari raya Idul Fitri 1441 H, pasokan sayur mayur di pasar Sagulung, Batam rendah, harga petai naik hingga 90 % dari harga Rp 80 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 150. ribu,- /kg, Nurdin salah seorang pedagang sayur mayur.
Share it:


BATAM, Infokepri.com
– Pada H plus 2 hari raya Idul Fitri 1441 H pasokan sayur mayur di pasar Sagulung, Batam rendah lantaran petani sayur mayur tidak turun ke ladangnya untuk memanen tanaman sayurannya lantaran masih suasana lebaran akibatnya harga sayur mayur di pasar itu merangkak naik bahkan kenaikannya ada yang sampai 25 ℅, bahkan harga petai naik hingga 90 % dari harga Rp 80 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 150. ribu,- /kg.

Hal itu disampaikan oleh  Nurdin salah seorang pedagang sayur mayur di pasar Sagulung, saat ditemui awak media pada Senin (25/5/2020) sekira pukul 11.30.WIB.

Nurdin menyebutkan sayuran yang ada di pasar Sagulung ini kebanyakan kebanyakan dipasok dari Sei Lekop tidak ada dari luar Batam.

“ Saya juga merasa kaget dengan naiknya harga sayur mayur itu namun untuk daya beli tetap saja lancar,” katanya.

Sayur mayur yang naik itu diantaranya adalah : Cabe merah jawa dijual dengan harga Rp 40.ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 30 ribu,- /kg.  Cabe rawit dijual dengan harga Rp 40 ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 30 ribu,- /kg

Daun ubi dijual Rp 6 ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 5 ribu,- /kg, kangkong dijual dengan harga Rp 20. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 14. ribu,- /kg.

Demikian halnya dengan sayur sawi dijual dengan harga Rp 40. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 25. ribu,- /kg.  Kacang Panjang dijual dengan harga Rp 40. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 25. ribu,- /kg.

Sayur bayam dijual dengan harga Rp 20. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 15. ribu,- /kg. Tomat dijual dengan harga Rp 20. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 15. ribu,- /kg
Sedangkan Timun juga mengalami kenaikan saat ini harganya Rp 18. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 14. ribu,- /kg.  Terong dijual dengan harga Rp 16. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 14. ribu,- /kg.

Jahe dijual dengan harga Rp 40. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 35. ribu,- /kg. Kentang dijual dengan harga Rp 15. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 12. ribu,- /kg.
Sedangkan bawang mengalami kenaikan Rp 5 ribu,- perkilogramnya, semula dijual dengan harga Rp 35 ribu,- kini dijual dengan harga Rp Rp 40 ribu,- perkilogramnya dan bawang Bombay sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 15 ribu,- kini dijual dengan Rp 20 ribu,- Untuk bawang putih semula dijual Rp 30 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 40 ribu perkilogram.

Wortel dijual dengan harga 18 ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 16 ribu,- /kg
Jengkol dijual dengan harga Rp 30. ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp  25 ribu,-  /kg
Daun Sup dijual dengan harga Rp 40 ribu,- sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 35 ribu,- Bawang pree  juga dijual dengan harga Rp 40 ribu,- sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 35 ribu,-

Sayur Jipang dijual dengan harga Rp 15 ribu,- /kg sebelum lebaran dijual dengan harga Rp 12 ribu,- /kg.

Ia mengharapkan petani sayur mayur turun ke ladangnya untuk memanen sayur mayurnya agar harga sayur mayur dapat Kembali seperti biasa.
(RN/Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: