Hadiri Rapat FKPD, Jumaga Nadeak : Saya Apresiasi dan Mendukung Pembentukan Tim Back Up Penanganan Covid-19 di Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Rapat FKPD, Jumaga Nadeak : Saya Apresiasi dan Mendukung Pembentukan Tim Back Up Penanganan Covid-19 di Batam




BATAM, Infokepri.com
- Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak mengikuti rapat FKPD dalam rangka pembahasan percepatan penanganan covid-19  di Kota Batam di Gedung Graha Kepri, Rabu (27/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Jumaga Nadeak mengapresiasi kinerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh stake holder yang tergabung dalam tim gugus tugas, terkhusus Kota Batam” Kata Jumaga Nadeak.

Selain itu Jumaga juga memberikan masukan terkait penanganan pandemi Covid -19 yang saat ini telah berjalan dengan baik. Ia mengatakan saat ini tim gugus tugas harus lebih fokus dalam hal pencegahan yang saat ini dirasa belum optimal.

“Pencegahan ini harus lebih kita intensifkan karena Kepri khususnya Batam yang memiliki kasus positif terbanyak di Kepri” ujarnya.


Selain memiliki jumlah penduduk yang terbanyak di Kepri, Batam merupakan kota persinggahan dan kota tujuan masyarakat dalam mencari kerja. Oleh sebab itu penyebaran dan penularan Covid -19 ini bisa sangat cepat jika tidak dilakukan pencegahan secara intensif.

Ia juga mengatakan tim gugus tugas harus segera memetakan wilayah-wilayah yang merupakan zona merah dan di wilayah tersebut harus segera dilakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid -19.

“Sebagai contoh Bengkong, disana jumlah warga yang positif terbanyak di Batam oleh sebab itu tim harus secara masif melakukan pencegahan seperti melakukan penyisiran rapid test warga atau bila perlu dilakukan tes PCR” jelasnya.

Terakhir ia menambahkan bahwa ia sangat mendukung dengan dibentuknya tim gugus tugas provinsi untuk membantu tim di di Kota Batam. Dengan dibentuknya tim dari provinsi sebagai ‘back up’ ini diharapkan penanganan pandemi ini bisa berjalan lebih cepat dan sebagai langkah awal untuk menuju tatanan kehidupan baru ‘new normal’ dimana Batam akan dijadikan sebagai salah satu kota percontohan di Indonesia. (R/Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel