Kampung Segeram, Titik Awal Peradaban Natuna Mulai Ditinggal Penghuninya - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kampung Segeram, Titik Awal Peradaban Natuna Mulai Ditinggal Penghuninya

Kampung Segeram yang terletak di bagian barat, diyakini masyarakat sebagai awal mula peradaban Natuna. Secara adminitratif di Kelurahan Sedanau, Kabupaten Natuna - Provinsi Kepulauan Kepri.
Share it:
Peserta Didik Belajar Menggunakan Jaringan Telekomunikasi
NATUNA, infokepri.com - Kampung Segeram yang terletak di bagian barat, diyakini masyarakat sebagai awal mula peradaban Natuna. Secara adminitratif di Kelurahan Sedanau, Kabupaten Natuna - Provinsi Kepulauan Kepri. Minggu, (03/05/2020)

Berdasarkan informasi dari tokoh masyarakat Segeram, Bang Heru Diwan Arpas menyampaikan dengan keterbatasan akses transportasi, listrik, telekomunikasi dan pendidikan membuat kampung Segeram perlahan ditinggalkan penghuninya.
Peta Kabupaten Natuna
Penghuninya hanya sekitar 35 Kepala Keluarga atau sekitar 121 jiwa. Untuk signal telekomunikasi, menara seluler terdekat berjarak sekitar 8.3 km dari kampung ini, normalnya sinyal seluler tidak akan dapat menjangkau jarak sejauh itu.

Namun, lanjutnya alhamdulillah sejak bulan Maret lalu, setelah melakukan koordinasi intens dengan Kominfo Natuna, berhasil melakukan optimalisasi di tower terdekat tersebut, agar sinyal 2G dan 4G Telkomsel dapat melayani dan sedikit membuka isolasi kampung Segeram.

"Semoga akses telekomunikasi dapat menjadi akses pendidikan bagi anak – anak Segeram, menjadi akses masyarakatnya secara keseluruhan untuk terhubung ke masyarakat Natuna di luar Kampung Segeram dan masyarakat dunia pada umumnya," tutupnya. (MC/AP)

Share it:

Infokepri

Natuna

Post A Comment: