Plt. Walikota Tanjungpinang Sidak Ke Pasar Baru Pantau Harga Sembako Jelang Idul Fitri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt. Walikota Tanjungpinang Sidak Ke Pasar Baru Pantau Harga Sembako Jelang Idul Fitri


  
TANJUNGPINANG, Infokepri.com
– Plt Walikota Tanjungpinang H Rahma didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kasatpol PP, Kepala BPBD dan Dirut BUMD Kota Tanjungpinang turun ke Pasar Baru untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 H Minggu pagi (10/5/2020) sekitar pukul 06.00 WIB

Begitu tiba di pasar Baru tersebut, Rahma langsung menemui para pedagang dan mengecek harga bahan pokok disejalankan dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, baik pembeli maupun pedagang yang beraktifitas di Pasar Baru,

Rahma mengecek satu-persatu kios seperti kios sayur-mayur dan daging serta kebutuhan pokok lainnya. Ia juga bertanya terkait harga komoditi yang dijual. Dalam meninjau pasar tersebut, Rahma juga memantau kepatuhan masyarakat untuk selalu menggunakan masker untuk menghindari tertularnya Corona Virus Disease (Covid-19) saat beraktifitas di Pasar Baru.

 

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pemantauan di lapangan, tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah sangat baik, meskipun masih ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, namun langsung kita berikan masker serta pemahaman atas pentingnya penggunaan masker saat berada dilingkungan ramai orang," ujar Rahma.

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok sampai hari ini, kata dia, masih relatif normal dan terjangkau, bahkan informasi yang disampaikan oleh para pedagang, ada beberapa harga kebutuhan pokok yang cenderung menurun, seperti cabe merah dan bawang. Hal ini bisa dipastikan ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dapat terpenuhi dengan baik di Kota Tanjungpinang.

"Tentu harapan kita bersama semoga tidak ada kenaikan harga yang melonjak naik menjelang perayaan hari besar tahun ini, dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang selalu diberikan kesehatan, serta Virus corona segera berakhir, agar kita semua dapat melakukan aktifitas secara normal kembali," harap Rahma.

Untuk pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Tanjungpinang, cabai merah dan cabe rawit dikisaran harga Rp 28.000 per kilogram, bawang putih Rp 30.000 per kilogram, bawang jawa Rp 40.000 per kilogram, bawang birma Rp 24.000 per kilogram, bawang india Rp 18.000 per kilogram, kentang Rp15.000 per kilogram, tomat Rp12.000 per kilogtam, wortel Rp17.000 per kilogram, dan untuk harga ayam boiler kisaran Rp37.000 per kilogram.

(Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel