Wakil Bupati Lingga Serahkan BST Dari Kemensos dan Penanaman Modal, PTSP dan Perdagangan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Wakil Bupati Lingga Serahkan BST Dari Kemensos dan Penanaman Modal, PTSP dan Perdagangan

Lingga, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Bantuan Sembako Tunai (BST), Kementerian Sosial , Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan, membuka Bazar Murah di Kecamatan Senayang, Covid-19
Share it:


LINGGA, Infokepri.com - Wakil Bupati Lingga M Nizar turun langsung menyerahkan Bantuan Sembako Tunai (BST) dari Kementerian Sosial serta Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan sekaligus membuka Bazar Murah di Kecamatan Senayang, Selasa (14/5/2020)

Wakil Bupati M. Nizar mengatakan Bantuan Sembako Tunai  (BST) ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang penyalurannya melalui Kantor Pos.

"Ditengah-tengah maraknya kasus Corona Virus Disease (Covid-19) ini, kita harus betul-betul tulus membantu masyarakat kita dan kita harus bersatu membantu masyarakat kita yang membutuhkannya" ujar Nizar saat memberikan sambutannya.

 

Bantuan ini juga terbagi untuk kecamatan disekitarnya yang berasal dari kecamatan induk Senayang seperti kecamatan Bakung Serumpun di Desa Rejai, Temiang Pesisir desa Tajur Biru dan Kecamatan katang bidare desa pulau duyung.

Selain penyaluran BST, Wakil Bupati Lingga  juga membuka Bazar murah yang mana sebelumnya sudah di data. Di Bazar murah ini masyarakat hanya cukup membayar Rp 100 ribu,-  saja yang mana harga normalnya Rp 250 ribu,- 

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan menggunakan anggaran penguatan jaring pengamanan sosial akibat terdampak Covid-19.

"Bazar murah ini kita adakan sebagai upaya penguatan jaring pengamanan sosial akibat dampak wabah Covid-19" tutur Wakil Bupati M. Nizar.

Dia juga berharap jika desa mempunyai BUMDes dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Jadi ibu-ibu setelah menerima BST ini untuk berbelanja sembako dan kebutuhan sehari-hari di BUMDes, sehingga perputaran uang di desa tersebut tidak keluar untuk wilayah lain.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Senayang, Camat Bakung Serumpun, Kadis PTSP, Kapolsek Senayang, Danposal Senayang, Kepala Kantor Pos senayang, RT, RW, serta para penerima BST
(MC/SYAF)
Share it:

Lingga

Post A Comment: