Batam Menuju Zona Hijau, Total 220 Tinggal 31 Pasien Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Batam Menuju Zona Hijau, Total 220 Tinggal 31 Pasien Covid-19

Wako dan Wawako Batam
BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam. Hingga pagi ini terdapat 177 pasien Covid-19 sembuh dari total 220 pasien positif. Senin (29/06/2020)

"Sementara 12 pasien meninggal dunia dan masih 31 pasien yang dalam proses perawatan. Kita harapkan yang 31 pasien ini bisa segera sembuh dan tidak ada penambahan lagi,” katanya di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam.

Lanjutnya, dari 31 pasien tersebut, 28 diantaranya di rawat di RSKI Galang dan 3 lainnya di RSBP Batam. Untuk itu, ia sudah memanggil Direktur RSBP Batam dan juga RSKI Galang agar bisa membantu pasien bisa lebih cepat untuk sembuh. "Makanan apa yang perlu kita bantu seperti telur atau lainnya langsung kita usahakan untuk dikirim ke sana,” terangnya.

Berikutnya, di Tempat yang sama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan perubahan status dari zona merah menjadi zona kuning tentunya merupakan tren positif yang harus terus ditingkatkan.

Karena itu, ia meminta khususnya tim medis untuk terus bergerak sampai benar-benar Batam menjadi zona hijau. Hasil yang dicapai saat ini tentunya tidak lain adalah kerjasama semua pihak termasuk juga dari masyarakat.

Wawako Batam juga mengajak agar bersama-sama menjaga tren yang baik ini menjadi lebih baik, sehingga Batam bisa segera terbebas dari Covid-19. "Kami melihat saat ini memang ada peningkatan kepatuhan masyarakat. Karena mau apapun status Batam, apakah itu lockdown, PSBB, Karantina Wilayah dan lain sebagainya kalau masyarakatnya tidak patuh tidak akan behasil mengatasi Covid-19 ini," jelasnya

Karena itu, pihaknya bersyukur tingkat kepatuhan masyarakat meningkat dan edukasi juga masih terus dilakukan. Dan berharap Batam tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19, sedangkan yang saat ini masih menjalani perawatan bisa segera disembuhkan. (Mc/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel