Gelar RDP, Werton Panggabean Mengembalikan Laporan Triwulan I TA 2020 Balitbagda Kota Batam - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gelar RDP, Werton Panggabean Mengembalikan Laporan Triwulan I TA 2020 Balitbagda Kota Batam

Sekretaris Komisi III DPRD kota Batam, Werton Panggabean, mengembalikan laporan triwulan I Tahun Anggaran 2020 yang dipaparkan Sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbagda) Kota Batam, Dandis Rajagukguk, Thomas A Sembiring, Drs Zainal Arifin, Djoko Mulyono, H Sumali dan dihadiri staf Bapelitbagda kota Batam
Share it:

BATAM, Infokepri.com
– Ketua Komisi III DPRD kota Batam, Werton Panggabean mengembalikan laporan triwulan I Tahun Anggaran 2020 yang dipaparkan Sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbagda) Kota Batam pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di ruang Komisi III DPRD kota Batam, Batam Centre, Senin ( 9/6/2020).

“ Sudah enam tahun saya di Banggar DPRD kota Batam namun tidak pernah kejadiaan seperti ini ada anggaran program kerja yang semula Rp 4 miliar,- menjadi Rp 3,1 miliar, ini saya kembalikan pak Aidil laporannya, ” kata Werton Panggabean sambil melempar laporan Bapelitbagda kepada Sekretaris Komisi III DPRD kota Batam Arlon Veristo yang memimpin RDP itu.

Pengembalian laporan itu disampaikan Werton Panggabean setelah mendengarkan penjabaran dari Sekretaris Bapelitbagda kota Batam Muhammad Aidil Sahalo yang menyebutkan adanya rasionalisasi akibat pendemi Covid-19 terjadi penurunan anggaran dari Rp 4,1 miliar,- menjadi Rp 3,1 miliar,- Ia menyebutkan perubahan itu berdasarkan perubahan penjabaran Peraturan Walikota Batam.

Mendengar penjelasan itu Werton Panggabean menyebutkan yang namanya pemerintahan itu ada Pemerintah dan DPRD, jadi bagaimana adanya penurunan anggaran itu tanpa diketahui oleh DPRD kota Batam.

Turut hadir dalam RDP itu, anggota Komisi III DPRD kota Batam, Dandis Rajagukguk, Thomas A Sembiring, Drs Zainal Arifin, Djoko Mulyono, H Sumali dan dihadiri staf Bapelitbagda kota Batam.

Thomas A Sembiring menyebutkan hampir seluruh OPD di lingkungan Kota Batam setiap tahun memiliki tunda bayar sementara di pos anggaran lainnya OPD itu memiliki dana Silpa.

Sementara itu Sekretaris Bapelitbagda kota Batam Muhammad Aidil Sahalo saat ditemui usai RDP itu menyebutkan dengan mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih perlu dirapatkan untuk bisa memformulasikan dimana target-target yang akan diutamakan.

“ Terkait penurunan anggaran dari Rp 4,1 miliar,- menjadi Rp 3,1 miliar,- itu anggaran Bapeda kota Batam,” katanya sambal keluar dari Komisi III DPRD kota Batam. (Pay)
Share it:

Batam

Post A Comment: