Partai Nasdem Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Sekolah-Sekolah Menjelang Diterapkannya New Normal - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Partai Nasdem Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Sekolah-Sekolah Menjelang Diterapkannya New Normal

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham, Yanuar, S.T, Partai Nasdem Kabupaten Lingga
Share it:

LINGGA, Infokepri.com
– Partai Nasdem Kabupaten Lingga melakukan penyemprotan disinfektan di  sekolah-sekolah dalam menyambut penerapan New Normal dan bakal dimulainya kembali proses belajar-mengajar di sekolah, Selasa (09/06/2020).

Melalui Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham, Yanuar, S.T, mengatakan kalau penyemprotan yang dilaksanakan oleh Partai Nasdem di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Lingga tersebut, dipandang perlu dan sebagai langkah serta upaya untuk menseterilkan tempat yang nantinya akan menjadi tempat dilangsungkannya proses belajar dan mengajar.

"Dari hasil rapat kami dan melalui intruksi Ketua Partai Nasdem, mengarahkan kadernya untuk melakukan penyemprotan di sekolah-sekolah SD maupun SMP yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. Kenapa ini dipandang perlu, karena saat ini Lingga lagi menghadapi New Normal yang dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2020 kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan anak-anak yang akan masuk sekolah. Inilah yang perlu kita lakukan antisipasi yang cepat, dalam hal penanggulangan siswa kita yang akan masuk sekolah nantinya. Sehingga sebelum siswa-siswa kita nanti masuk sekolah, sudah dilakukan penyemprotan terlebih dahulu untuk menseterilkan tempat yang akan dilangsungkannya proses belajar-mengajar nantinya," kata Yanuar.

Ia mengharapkan agar pihak sekolah tetap bisa mengkedepankan standar kesehatan yang ada. Selain itu, apa yang dilakukan Partai Nasdem Lingga dengan penyemprotan disinfektan tersebut, dapat berguna bagi masyarakat.

"Kita berharap pihak sekolah dan juga aparatur pemerintahan nantinya bisa tetap mengkedepankan standar-standar kesehatan mengenai masalah Covid-19 ini. Alhamdulillah, respon pihak kepala sekolah dan majelis guru juga mengantisipasi hal ini dengan baik. Mudah-mudahan tetap berjalan dengan dan lancar. Mudah-mudahan dari Nasdem mampu memberikan sesuatu yang bernilai bagi masyarakat, khususnya di bidang kesehatan," tutur Yanuar.

Terakhir, Yanuar menambahkan kalau selain di Dabo, kegiatan serupa juga kan dilakukan di wilayah Daik, pada desa-desa yang memiliki bangunan sekolahnya.

"Untuk wilayah Singkep Barat ini, salah satunya di SMP Negeri 1 Singkep Barat, kemudian di SD 007 Desa Sungai Harapan. Selain itu, nantinya juga akan dilanjutkan dengan kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Singkep Pesisir, yang terdiri dari Pelakak, Berindat,” kata Yanuar.

Yanuar menyebutkan sebelumnya juga telah dilakukan penyemprotan di Singkep, seperti di wilayah Sekop, di SD 012 Singkep. Teman-teman lainnya juga akan bergerak untuk di wilayah sekolah-sekolah lainnya, juga yang telah dilakukan di Daik Lingga pada beberapa desa yang dilakukan penyemprotan di sekolahnya.

Sedangkan pihak SD Negeri 012 Singkep, melalui kepala sekolahnya, Kamariah, Spd, memberikan apresiasi atas dilakukannya kegiatan penyemprotan tersebut.

"Kami banyak mengucapkan terima kasih atas antisipasi yang telah dilakukan oleh Partai Nasdem Lingga, untuk melakukan penyemprotan di sekolah kami, yang telah membantu untuk usaha pencegahan wabah Covid, dalam melancarakan pendidikan," tutup Kamariah.  (Syaf)
Share it:

Lingga

Post A Comment: