Pesawat Asal Saigon, Bawa 50 Penumpang Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pesawat Asal Saigon, Bawa 50 Penumpang Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam

Dimasa pandemi Covid-19, dengan diberlakukannya new normal/tatanan kehidupan baru. Maskapai penerbangan dari luar negeri mulai mendarat di Bandara International Hang Nadim Batam.
Share it:
Maskapai Penerbangan Vietnam
BATAM, Infokepri.com - Dimasa pandemi Covid-19, dengan diberlakukannya new normal/tatanan kehidupan baru. Maskapai penerbangan dari luar negeri mulai mendarat di Bandara International Hang Nadim Batam. Sabtu, (27/06/2020)

Terkait hal tersebut, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso membenarkan bahwa Bandara Internasional Hang Nadim kedatangan satu pesawat carter dengan tipe Boeing 787 seri 900.

Penerbangan ini memang sudah direncanakan dan baru bisa terbang pada Jumat kemarin. Kedatangan penumpang disambut oleh Tim CIQP yang terdiri dari Custom (Bea dan Cukai), Imigration (Imigrasi) dan Quarrantine (Karantina), serta Port Master (Syahbandar).

Pengecekan Kesehatan Penumpang
Lanjutnya, pesawat asal Saigon, Vietnam ke Indonesia, dicarter oleh salah satu perusahaan di Batam. Pesawat ini berangkat pada tanggal 26 Juni 2020, sekira pukul 15:05 WIB dan tiba di Batam pukul 17:10 WIB.

Setelah tiba di Bandara Hang Nadim Batam, penumpang harus melalui proses pendataan dan pengecekan kesehatan oleh petugas Kementerian Kesehatan dan mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card) dan melewati pengecekkan imigrasi.

"Pada hari Jum'at petang pukul 18.20 WIB, pesawat dari Saigon ini membawa 20 orang penumpang dan membawa 3 orang penumpang kembali ke Saigon. Para penumpang adalah para pekerja oil company, setiba di bandara tetap menjalankan protokol Kesehatan," terangnya, di Bandara International Hang Nadim Batam, Nongsa - Batam (26/7). (Mc/AP)
Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: