Bupati Natuna: Kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01, Semoga Bangkitkan Perekonomian - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bupati Natuna: Kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01, Semoga Bangkitkan Perekonomian

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan Kabupaten Natuna yang dengan kondisi geografis kepulauan, memiliki tingkat kebutuhan tinggi terhadap moda transportasi laut, sebagaimana yang dirasakan selama ini.
Share it:
Bupati Natuna
NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengatakan Kabupaten Natuna yang dengan kondisi geografis kepulauan, memiliki tingkat kebutuhan tinggi terhadap moda transportasi laut, sebagaimana yang dirasakan selama ini. Sabtu, (18/07/2020)
 
"Dalam pelaksanaan pembangunan dan ketergantungan dengan beberapa daerah penyangga, moda transportasi terus menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk berbagai kepentingan," terangnya saat memberi sambutan dalam acara pelayaran perdana KMP.Bahtera Nusantara 01.

Dengan dibukanya kembali pelayanan pelabuhan dan kehadiran KMP.Bahtera Nusantara 01 yang mulai beroperasi di perairan Natuna, ia berharap perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit ditengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Bupati Natuna mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan harus selalu dilakukan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Masuk ke Natuna menjaga daerah ini tetap menjadi Zona Hijau. Diharapkan agar Tim Gugus Tugas Covid–19 dapat lebih fokus dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di posko-posko pelayanan masyarakat, serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama prilaku hidup bersih dan sehat dalam pencegahan Wabah Corona di Natuna.

Berikutnya, General Manajer PT.ASDP Ferry Indonesia Cabang Batam, Arifuddin menyampaikan bahwa kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01, ditujukan bagi mendukung pertumbuhan sector ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau khususnya.

"Mudah-mudahan dengan beroperasinya kapal ini, mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan aktivitas perekonomian antar pulau, khususnya Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat," terangnya.

Kapal ini, lanjutnya merupakan aset negara yang di buat oleh Kementrian Perhubungan dan diamanatkan kepada ASDP sebagai operatornya. Kapal ini dibangun pada tahun 2018, selesai pada tahun 2019 dan pada Februari 2020.

Dengan kapasitas penumpang 378 orang, kapal memiliki kelas Bisnis 1 dan Bisnis 2 serta memiliki 3 kamar dengan fasilitas VIP. Untuk kendaraan campuran, kapal ini bisa memuat 38 unit dengan rincian 12 kendaraan roda dua dan 26 kendaraan roda empat ataupun truk Fuso.

Hadir pada acara peresmian, diantaranya General Manajer PT. ASDP Ferry Indonesia Cabang Batam, perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, FKPD dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Natuna, (17/7) di Pelabuhan Roro Penagi, Ranai - Natuna. (Mc/AP)
Share it:

Infokepri

Nasional

Natuna

Post A Comment: