Didatangi Ratusan Driver Gojek, Komisi I DPRD Batam Akan Gelar RDP Dengan PT Gojek Indonesia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Didatangi Ratusan Driver Gojek, Komisi I DPRD Batam Akan Gelar RDP Dengan PT Gojek Indonesia


BATAM, Infokepri.com – Ratusan anggota Driver Gojek cabang Batam melakukan aksi damai dengan mendatangi kantor DPRD Kota Batam, Batam Centre, Kamis (9/7/2020). 

Aksi damai itu mereka lakukan untuk menuntut agar pihak PT Gojek Indonesia mengevaluasi kebijakannya yang dinilai telah merugikan driver Gojek.

Salah seorang driver Gojek dalam orasinya menyampaikan bahwa mereka meminta PT Gojek Indonesia menghilangkan program Berkat dari kota Batam dan mengembalikan skema intensif awal.
Kemudian mereka meminta untuk mengevaluasi program Akun Joki “ Tanpa Syarat” dan juga meminta mengevaluasi tarif yang berlaku saat ini secepatnya dan menurunkan potongan 20 %

“ Misalnya saat satu orderan dengan tarif 13 ribu, maka kami hanya mendapat 8 ribu saja, potongan yang diambil cukup besar, lebih baik dikembalikan seperti sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, katanya, setiap perubahan sistem harus melibatkan Mitra, melalui survey  pesan diaplikasi.


Sedangkan tuntutan yang terakhir para driver Gojek meminta agar pihak PT Gojek Indonesia menghapus biaya pengguna Aplikasi bagi Customer.

Setelah menyempaikan orasinya anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha didampingi Jimmy Nababan bersama Tan A Tie dating menemui para driver Gojek tersebut.

Setelah mendengarkan aspirasi para driver Gojek tersebut, Utusan Sarumaha berjanji bahwa pihaknya akan memanggil pihak management PT Gojek Indonesia dan pihak-pihak terkait untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk membahas program yang dikeluarkan oleh pengelola aplikasi yang dinilai sangat merugikan para driver Gojek di Batam.

“ Kami mengharapkan bapak-bapak sabar kami akan menjadwalkan untuk RDP pada Senin depan, mohon maaf RDP tidak bisa kami lakukan dengan secepatnya sebab kami sudah mengagendakan waktu kami,” katanya 

Utusan Sarumaha mengharapkan agar seluruh driver Gojek dapat bersabar dan menjaga kota Batam tetap kondusif.

Usai mendengarkan penjelasan dari Utusan Sarumaha para Driver Gojek ini membubarkan diri dengan tertib. (Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel