Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri Digelar Dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri Digelar Dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19


TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar pada tanggal 19-24 September mendatang dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“ Pelaksanaan MTQ Kepri tersebut dilaksanakan menyesuaikan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional yang ditetapkan Kementerian Agama Republik Indonesia yakni November mendatang,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah, Jumat (10/7/2020).

“Dan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ Kepri tersebut dengan pemberlakuan beberapa protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Arif.

Seperti menggunakan masker atau faceshield , menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan dan mengatur jarak aman.

Secara teknis, katanya, pelaksanaan MTQ Kepri ini masih menunggu aturan dan protokol kesehatan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Pelaksanaan MTQ tahun ini tentunya akan sangat berbeda karena adanya pandemi virus corona, dimana kita dilarang untuk melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak,” ungkap Arif.

Untuk itu, lanjut Arif sambil menunggu teknis pelaksaan dari Kemenag RI, untuk sementara kita juga akan berkoordonasi dengan Gugus Tugas Covid-19 daerah untuk meminta masukan sehingga pada pelaksanaanya akan aman dan bebas dari penyebaran covid-19.

“Ya, kita harapkan meskipun disituasi saat ini, semua pihak ikut mensukseskan MTQ tingkat provinsi Kepri,”jelas Arif. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel