Seorang Bocah Terpapar Positif Covid-19 dan Dua Orang Pasien Sembuh Dari Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seorang Bocah Terpapar Positif Covid-19 dan Dua Orang Pasien Sembuh Dari Covid-19



TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Seorang bocah berinisial CA (8) terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), merupakan pasien nomor 313 di Kepri dan saat ini  yang bersangkutan sedang menjalani Karantina di RSKI Covid-19 Galang, Batam.

Namun pada hari ini terdapat 2 (dua) orang pasien sembuh dari Covid -19 di Kota Batam,  yang pertama, pasien berinisial Tn. Man berusia 59 tahun merupakan pasien nomor 289,  sebelumnya ia menjalani Karantina di RSKI Covid -19 Galang Batam

Sedangkan pasien yang kedua yangs embuh dari Covid-19 adalah inisial Tn. WAo berusia 19 tahun, merupakan pasien nomor 291, yang sebelumnya ia juga menjalani Karantina di RSKI Covid -19 Galang Batam.

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto yang juga Ketua Gugus Tugas provinsi Kepri dalam rilisnya mengatakan update perkembangan kasus di provinsi Kepri pada tanggal 19 Juli 2019, jumlah total kasus Covid-19 bertambah satu orang menjadi 345 orang. Sedangkan yang sedang dirawat saat ini berkurang satu orang dari sebelumnya menjadi 27 orang, yang meninggal dunia sebanyak 16 orang, yang sembuh dari Covid-19 juga bertambah dua orang dari sebelumnya menjadi 302 orang.

Ia menyebutkan untuk persentase kasus aktif 7,8 %, pasien yang meninggal dunia 4,5 % dan pasien yang sembuh 87,5 %.


Untuk rincian kasus Covid-19 untuk kota dan kabupaten di provinsi Kepri adalah sebagai berikut :
  • Untuk Kota Batam, komulatif jumlah kasus saat ini bertambah satu orang dari sebelumnya menjadi sebanyak 269 orang, kasus aktif atau yang sedang dirawat saat ini berkurang satu orang menjadi 25 orang. Dari 25 orang pasien Covid-19 tersebut 24 orang dirawat di RSKI Covid-19, Galang, Batam dan seorang pasien di rawat di RS Embung Fatimah, korban yang meninggal dunia sebanyak 11 orang, yangs embuh dari Covid 19 bertambah dua orang dari sebelumnya menjadi 233 orang. Status penyebaran Covid-19 zona resiko sedang.
  • Untuk kota Tanjungpinang, kumulatif jumlah kasus masih tetap dari hari sebelumnya yakni sebanyak 29 orang, kasus aktif atau yang sedang dirawat saat ini sebanyak 2 orang dan keduanya dirawat di rumah singgah Rumah Sakit (RS) Raja Ahmad Thabid, yang meninggal dunia sebanyak 3 orang, yang sembuh sebanyak 24 orang, Status penyebaran Covid-19 zona kuning.
  • Untuk kabupaten Bintan, kumulatif jumlah kasus masih tetap dari hari sebelumnya yakni sebanyak 8 orang, kasus aktif atau yang sedang dirawat saat ini sudah tidak ada, meninggal dunia sebanyak 1 orang, yang sembuh sebanyak 7 orang. Status penyebaran Covid-19 zona kuning.
  • Untuk kabupaten Karimun , kumulatif jumlah kasus sebanyak 6 orang, kasus aktif atau yang sedang dirawat saat ini sudah tidak ada, meninggal dunia tidak ada, yang sembuh sebanyak 6 orang. Status penyebaran Covid-19 zona kuning.
  • Untuk kabupaten Lingga, kumulatif jumlah kasus sebanyak 1 orang, kasus aktif atau yang sedang dirawat saat ini sudah tidak ada, meninggal dunia satu orang, yang sembuh tidak ada. Status penyebaran Covid-19 zona hijau.
  • Untuk kabupaten Natuna, kumulatif jumlah kasus tidak ada. Status penyebaran Covid-19 zona hijau.
  • Untuk kabupaten Anambas, kumulatif jumlah kasus tidak ada. Status penyebaran Covid-19 zona hijau.
  • Untuk Sabuk Nusantara, kumulatif jumlah kasus sebanyak 3 orang dan ketiga pasien itu sudah sembuh semuanya.
  • Untuk Kelud, kumulatif jumlah kasus sebanyak 29 orang dan seluruhnya telah sembuh.


Plt Gubernur Kepri menyebutkan Tim Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri di Kota Batam, melakukan sosialisasi, edukasi dan dilanjutkan dengan pembagian masker dan handsanitizer di perumahan Taman Marchelia Batam Center, Gereja Kristen Protestan Simalungun Sungai Panas dan Masjid Darussalam, dan Perum Buana Vista 3 Batam Center.

Sedangkan Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Kepulauan Riau melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Ash-hashaburridjal di Jalan Sunaryo dan Masjid Al Irsyad Kampung Jawa Tanjungpinang.

“ Saudara-saudaraku tercinta, Marilah kita senantiasa meningkatkan keperdulian demi kepentingan bersama, tetap mawas diri, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menghindari kerumunan,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk berpartisipasi dan bekerjasama dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penerapan Protokol Kesehatan secara baik, benar, dan lebih meningkatkan kewaspadaan. 

Beliau juga mengharapkan agar seluruh masyarakat Kepri agar tetap menjaga kesehatan, tetap perduli dan disiplin, tetap utamakan protokol kesehatan bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Adapun Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, dapat diakses melalui web https://bit.ly/sopcovid19kepri. (Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel