Masuk Zona Hijau, Pemkab Bintan Kembali Membuka Sektor Pariwisata - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Masuk Zona Hijau, Pemkab Bintan Kembali Membuka Sektor Pariwisata

Bupati Bintan, Apri Sujadi , membuka sektor pariwisata, Grup Manager Bintan Resort Abdul Wahab
Share it:

Dampak Covid-19 Wisatawan Di Bintan Sepi (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Infokepri.com – Pemkab Bintan memutuskan untuk membuka sektor pariwisata karena angka penyebaran Covid-19 di Bintan terkendali atau sudah masuk zona hijau.

Sektor pariwisata itu dibuka dengan menerapkan protocol kesehatan, dengan dibukanya sector pariwisata yang merupakan sumber pendapatan utama kabupaten Bintan diharapkan kunjungan wisata di destinasi wisata di daerah Bintan dapat Kembali meningkat.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan agar pelaku usaha pariwisata ekonomi kreatif (Parekraf) dengan dibukanya Kembali sector pariwisata agar selalu menerapkan protocol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini jadi perhatian bersama, apalagi Bintan ini jadi daerah yang bergantung pada sektor pariwisata. Sampai PAD (pendapat asli daerah) kami sekitar 60 persen dari sektor pariwisata. Sehingga memang ini jadi sangat penting," kata Apri Sujadi pada diskusi virtual BNPB, dikutip antara (19/7/2020).

Ia menyebutkan pembukaan wisata di wilayah Bintan karena status Bintan yang telah masuk Zona Hijau dengan nihil angka kasus positif baru sejak dua hari lalu.

Bupati Bintan, Apri Sujadi (Fhoto : Istimewa)

Dikatakannya sejak bulan Maret lalu total kasus positif Covid-19 di Bintan ada tujuh orang. Dan saat ini sudah enam orang sembuh dan satu orang meninggal dunia itu yang ABK kapal. 

“ Alhamdulillah sudah tidak ada kasus baru lagi," katanya .

Oleh sebab itu, katanya, Pemkab Bintan telah memulai untuk kembali membuka sektor pariwisata, salah satunya wisata Lagoi.

Ia sangat yakin kawasan yang ada di wilayah Bintan salah satunya Lagoi dapat dengan kayakinan penuh serta pengelola kawasan wisata dengan protokol kesehatan yang berkualitas.

Terlebih kawasan wisata Lagoi yang jauh dari pemukiman penduduk dengan luas sekitar 23.000 hektare diharapkan memberi keamanan bagi para wisatawan yang hendak berlibur ke Lagoi.

Sementara itu, Grup Manager Bintan Resort Abdul Wahab yang ikut dalam diskusi virtual tersebut menyampaikan kesiapan pihaknya telah menyiapkan beragam protokol kesehatan untuk memastikan kesehatan, keamanan dan keselamatan para wisatawan.

Ia menyebutkan setiap hari pihaknya selalu mengecek baik wisatawan dan termasuk para pegawai Bintan Resort dipastikan keadaannya selain itu, setiap pendatang juga harus dicek suhu tubuh dan keadaannya.

Abdul Wahab juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menyiapkan 3 S yakni Sun, Sea, Sead plus satu S. 

“ Jadi kita akan menyajikan matahari, pasir, laut dan senam agar para wisatawan tetap bisa menjaga kebugarannya," katanya. (Red)


Share it:

Bintan

Post A Comment: