Di Tanjungpinang Enam Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Tanjungpinang Enam Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma  (Fhoto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Upadate perkembangan Covid-19 di Kota sampai dengan Minggu (9/8/2020) hingga pukul 12.00 WIB, enam orang yang terdiri dari lima orang pria dan seorang wanita terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Keenam korban tersebut dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab dengan metode Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT PCR) yang baru diterima dari BTKL PP Batam dan RSUD RAT Tanjungpinang sementara 4 orang lagi yang melakukan swab masih menunggu hasil RT PCR, Senin (10/8/2020)

Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Senin (10/8/2020) mengatakan keenam pasien Covid-19 itu merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat dari pasien yang dirawat di RS dan pasien yang mempunyai keluhan demam, batuk, kemudian dilakukan pengambilan swab di RS. 

Adapun keenam pasien yang positif Covid-19 tersebut diantaranya adalah : 

  1. Berinisial Tn PR (25), kasus konfirmasi nomor 89, pada akhir bulan Juli 2020 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta. 
  2. Berinisial Tn RP (24), kasus konfirmasi nomor 90, merupakan tenaga kesehatan yang tertular dari pasien yang dirawat dengan keluhan dan diagnosis penyakit bukan Covid, ternyata mempunyai gejala Covid19. 
  3. Berinisial Nb FR (24), kasus konfirmasi nomor 91, seorang tenaga medis, kontak dengan pasien yang dirawat pada bulan Juli, pasien tidak terdeteksi gejala Covid-19 karena pasien ini dirawat dengan anemia, tapi ada sesaknya.
  4. Berinisial Tn DU (24), kasus konfirmasi nomor 92, merupakan tenaga medis yang tertular dari pasien yang dirawat bulan lalu, dimana pasien dirawat karena penyakit lain, dan tidak menunjukkan gejala pernafasan tidak begitu terlihat. 
  5. Berinisial Tn NA (42), kasus konfirmasi nomor 93, seorang tenaga kesehatan yang terinfeksi dari pasien yang ditangani di Rumah Sakit.
  6. Berinisial Tn Fa (36), kasus konfirmasi nomor 94, Ia tertular dari pasien nomor 81. 

Hj Rahma menyebutkan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. 

“ Saya menghimbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua,” tutupnya.

Sesuai data yang diberikan Diskominfo Kota Tanjungpinang menyebutkan jumlah Puskesmas di Tanjungpinang sebanyak  7 unit, jumlah Rumah Sakit di Kota Tanjungpinang sebanyak  3 unit sedangkan yang ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan adalah RSUD RAT.

Untuk kasus suspek, jumlah suspek bertambah 22 menjadi 505, jumlah suspek diisolasi bertambah 22 menjadi 405 sedangkan jumlah suspek discarded bertambah 3 orang menjadi 468.

Kasus Konfirmasi 

Jumlah konfirmasi = 88(0)

Jumlah konfirmasi bergejala= 30(0)

Jumlah konfirmasi tanpa gejala= 58(0)

Jumlah kasus perjalanan (impor) = 46 (0)

Jumlah kasus konfirmasi kontak erat = 39 (0)

Jumlah kasus konfirmasi tidak ada rwyt perjalanan atau kontak = 3 (0)

Selesai isolasi kasus konfirmasi (Sembuh) = 26 (0)

Kasus Meninggal Dunia

Meninggal RT-PCR (+) = 3

Pemeriksaan RT-PCR

Jumlah kasus diswab = 1823 (+159)


Surveilenas Serologi 

Jumlah Rapid tes = 8265 (+20)

Jumlah RT reaktif = 87 (0)

Jumlah reaktif diperiksa RTPCR = 87(0)

Jumlah reaktif dengan : RTPCR (+) = 16(0)

Kondisi Kasus Konfirmasi Hari Ini 

Rumah Sakit = 9

Karantina terpadu =11

Isolasi Mandiri = 39

Selesai isolasi (sembuh) = 26

Meninggal dunia  = 3

KM Sabuk Nusantara  48

Jumlah crew = 23

PCR negatif = 20

PCR positif = 3

Sembuh = 3

Jumlah Crew Heli Ukraina sebanyak 10 orang, jumlah yang melakukan Swab sebanyak 10 orang,  dari hasil Reverse-Transcriptase Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) 6 orang terkonfirmasi positif dan 4 orang masih menunggu proses PCR (Ril) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel