Gubernur Kepri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Di RSUD Embung Fatimah Baru 10 Orang Melakukan Uji Swab - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Terkonfirmasi Positif Covid-19, Di RSUD Embung Fatimah Baru 10 Orang Melakukan Uji Swab

Share it:

Fhoto : Istimewa 

BATAM, Infokepri.com – Sejak Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada tanggal 29 Juli 2009 lalu,  tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri membuka tiga posko untuk pelaksanaan tes swab bagi seluruh pihak yang melakukan closed contact, kontak fisik secara langsung, dengan gubernur Kepri, Isdianto.

Ketiga posko itu adalah RSUD Provinsi Raja Ahmad Tabib di Tanjungpinang,  RSUD Embung Fatimah di Batam dan posko yang ketiga di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dr Tjejep kepada sejumlah awak media mengatakan mengenai Kesehatan Gubernur Kepri sejak dinyatakan positif Covid-19, Tjetjep menyebutkan kondisi Kesehatan Isdianto masih sehat walafiat.

“ Alhamdulillah beliau (gubernur Kepri-red) sehat,” katanya.

Saat ini Isdianto menjalani karantina di Gedung Daerah di Tanjungpinang. Sedangkan para ajudan dan pihak yang melakukan closed contact dengan Isdianto sudah menjalani karantina di berbagai tempat, seperti rumah pribadi dan rumah singgah. 

Sementara itu, Humas RSUD Embung Fatimah, Batam, Novi hingga saat ini baru 0 orang yang melakukan uji swab di RSUD Embung Fatimah, Batam.

“ Mereka yang melakukan uji Swab orang yang diarahkan ke RSUD Embung Fatimah berdasarkan hasil tracing,” kata Novi ketika dikonfirmasi melalui WhasAppnya, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut disebutkannya setelah diswab selanjutnya diperiksa di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) dan hasilnya akan disampaikan ke tim Gugus.

Namun Ketika dipertanyakan apakah Walikota Batam , H.M Rudi SE telah melakukan uji Swab, Novi enggan memberi keterangan.

“ Maaf bang, bukan kewenangan kami jawab ini,” katanya.

Wali Kota Batam, H.M. Rudi juga menghadiri acara tepung tawar setelah acara pelantikan Gubernur Kepri pada 27 Juli 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi melalui WhatsAppnya pada Minggu (2/8/2020) mengatakan orang yang kontak erat dengan gubernur Kepri, Isdianto tidak ada.

“ Kontak erat gak ada,” katanya.

Ia juga menyebutkan RSUD Embung Fatimah menerima pegawai pemprov Kepri untuk melakukan uji swab.

“ RSUD juga terima pejabat propinsi untuk di swab kabarnya,” katanya. (Pay)

 



Share it:

Batam

Post A Comment: